Presiden MADN Cornelis Minta Masyarakat Agar Lebih Waspada

Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkayang dan Kalimantan Barat

Presiden MADN Cornelis Minta Masyarakat Agar Lebih Waspada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkayang dan Kalimantan Barat umumnya untuk bisa menjaga daerahnya masing-masing dengan mewaspadai orang asing.

"Jika ada orang asing yang datang ke daerah kita, segera laporkan hal itu kepada RT dan aparat keamanan terdekat. Ditanya, dari mana dan apa tujuannya, jangan sampai orang asing itu malah membuat bom di daerah kita," kata Cornelis saat membuka kegiatan Naik Dango di Bukit Samano, Kabupaten Bengkayang, Selasa.

Baca: Cegah Inflasi BI Sarankan Pemkot Pontianak Pastikan Ketersediaan Stok Pangan


Dia mengatakan, saat ini kondisi Indonesia sedang diterpa dengan ancaman teroris, dimana dalam satu pekan terakhir terjadi aksi teror beruntun yang menimbulkan kegelisahan dan kesedihan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Untuk itu, aksi teroris ini harus kita lawan bersama. Jangan biarkan sel-sel teroris hidup ditengah-tengah kita," tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, katanya, masyarakat harus bisa menjaga lingkungannya masing-masing dari orang asing yang masuk.

Baca: Peringatan HKG PKK Digelar Secara Sederhana


Selain itu, katanya, dirinya meminta agar semua pihak untuk tidak terpancing aksi provokasi kelompok teroris atau mereka yang bersimpati pada teroris untuk memecah belah Indonesia.

Cornelis mengatakan kejadian tersebut sebagai sebuah peristiwa kejahatan kemanusiaan. Ia mengharapkan agar masyarakat lebih waspada terhadap orang-orang baru dan mencurigakan ditempat-tempat umum.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help