Ramadan 1439 H

Polsek Kelam Siap Beri Pengamanan Salat Tarawih di Masjid-masjid

Polsek Kelam Permai telah mempersiapkan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan memasuki hari pertama pelaksanaan salat Tarawih

Polsek Kelam Siap Beri Pengamanan Salat Tarawih di Masjid-masjid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Polsek Kelam Permai telah mempersiapkan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan memasuki hari pertama pelaksanaan Sholat Tarawih yang direncanakan, Rabu (16/5/2018) pukul 19.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Polsek Kelam Permai telah mempersiapkan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan memasuki hari pertama pelaksanaan salat Tarawih yang direncanakan, Rabu (16/5/2018) pukul 19.00 WIB.

Pengaman dilakukan di dua Masjid yang terletak di Jalan Sintang-Putusibau Kilometer 21 dan Kilometer 22, Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang yaitu Masjid Al-Ittihad dan Masjid Nurul Iman.

Petugas yang diturunkan memberikan pengamanan kepada jamaah yang menjalankan sholat Tarawih, serta melaksanakan Patroli untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan suci Ramadan.

Baca: H-1 Ramadan, Warga Sambas Ramai Berbelanja ke Pasar

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH secara khusus telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan Suci Ramadan 1439 H.

Terkait perintah tersebut, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan petugas yang akan melaksanakan pengamanan salat Tarawih dan peningkatan kegiatan patroli.

"Para petugas akan berjaga di luar masjid dan selain berjaga-jaga petugas juga akan memberikan himbauan dan mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu meningkatkan keamanan rumahnya saat ditinggalkan melaksanakan salat tarawih," jelasnya.

Baca: Ini Penyebab Genangan Air di Beberapa Titik di Pontianak

Iptu Hariyanto juga mengingatkan walaupun ada anggota yang berjaga-jaga di luar masjid, masyarakat tetap harus waspada, yang membawa kendaraannya ke masjid agar dapat menguncinya dengan baik.

"Barang-barang yang ada di dalam bagasi motor atau yang ada di dalam mobil diperiksa kembali agar lebih aman," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help