Memasuki Ramadan, Satpol PP Sintang Sebarkan Surat Edaran Kepada Tempat Usaha

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sintang sesuai tugas dan fungsinya akan menjalankan program kerja tahunan

Memasuki Ramadan, Satpol PP Sintang Sebarkan Surat Edaran Kepada Tempat Usaha
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sekretaris Satpol-PP Sintang, Murniyanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sintang sesuai tugas dan fungsinya akan menjalankan program kerja tahunan guna menyambut perayaan hari besar keagamaan, termasuk bulan suci Ramadan.

Sekretaris Satpol-PP Sintang, Murniyanto mengungkapkan bahwa hal ini sesuai dengan tugas Satpol-PP menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Kemudian termasuk kepada enam pelayanan dasar masyarakat.

"Langkah pertama kita membuat surat edaran. Surat ini sebelumnya sudah disetujui oleh Bupati Sintang. Kemudian mulai hari ini sudah mulai kita sampaikan kepada semua pengelola bisnis, baik itu warung, restoran, maupun tempat hiburan," katanya, Rabu (16/5/2018) pagi.

Baca: Jelang MotoGP Prancis, Marc Marquez Tegaskan Punya Mental Baja

Khusus untuk tempat-tempat hiburan, dikatakannya dalam surat edaran diatur jam operasional hingga pukul 00.00 WIB. Kemudian bagi warung atau restoran, kalau tidak bisa ditutup maka harus membuat tirai penutup.

"Kita saling menghormati lah dalam bulan suci Ramadan ini. Selanjutnya kita akan melakukan patroli sejauh mana edaran itu dilaksanakan. Selain itu, kita juga akan patroli melihat situasi, termasuk sudut kota Sintang," tambahnya.

Bagi tempat usaha makanan dan hiburan yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, tentu ada sanksi tegas yang diberikan. Berawal dari teguran bahkan sampai kepada sanksi pencabutan izin usaha.

Penulis: Wahidin
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help