Latih Warga Binaan Lapas Klas II Mempawah, Ini Materi Yang Dipelajari

Terlihat puluhan warga binaan serius mengikuti jalannya pembukaan kegiatan pelatihan keterampilan ini

Latih Warga Binaan Lapas Klas II Mempawah, Ini Materi Yang Dipelajari
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
Suasana Pembukaan Kegiatan Pelatihan Bagi Warga Binaan Rutan Kelas 2 B Mempawah. Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemkab Mempawah melalui Disperindagnaker telah menggandeng Bank Indonesia untuk menggelar pelatihan keterampilan menjahit, Hidroponik, dan Meubeler bagi warga binaan Pemasyarakatan di rumah tahanan negara kelas 2 B Mempawah.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Rutan kelas 2 B Mempawah ini turut di hadiri oleh ketua Kanwil Kemenkumham kalimantan Barat Rohadi Iman Santoso, Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, kepala divisi Administrasi Kemenkumham Kalimantan Barat, kepala divisi Pemasyarakat Kemenkumham Kalbar, perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Kejari Mempawah, ketua pengadilan Negeri Mempawah, dan Kepala Rutan Mempawah.

Terlihat puluhan warga binaan serius mengikuti jalannya pembukaan kegiatan pelatihan keterampilan ini.

(Baca: Lantik Pengurus GOW Singkawang, Ini Pesan Wali Kota Tjhai Chui Mie )

Kepala kanwil Kemenkumham Kalimantan Rarat, Rohadi Iman Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus bagi Disperindagnaker untuk menjalankan programnya.

"Oleh karena itu kita mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah dalam mempersiapkan mereka untuk kembali Kemasyarakat," tuturnya

Iapun mengungkapkan bahwa terkadang masyarakat binaan masih sulit untuk kembali kemasyarakat dikaerena masih melekatnya Lebel Mantan Warga Binaan pada diri mereka.

"Mantan Warga Binaan, terkadang bila mereka membuat sesuatu dan untuk memasarkan nya juga masih sedikit sulit, karena lebel tersebut," ungkapnya.

(Baca: Tjhai Chui Mie Lepas Peserta Pawai Taaruf Sambut Ramadan di Masjid Raya Singkawang )

Oleh karena ia menilai memang di butuhkan pelatihan khusus dan program lanjutan yang memang di peruntukan bagi mereka yang akan kembali ke masyarakat.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help