Pilgub Kalbar

Kesehatan Terjamin, Warga Landak Doakan Sutarmidji Jadi Gubernur Kalbar

Menurut salah satu warga yang hadir di Desa Rantau, Andi (42), baginya kesehatan merupakan hal yang sangat penting.

Kesehatan Terjamin, Warga Landak Doakan Sutarmidji Jadi Gubernur Kalbar
istimewa
calon Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama warga Sebangki, Landak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ratusan Masyarakat Kabupaten Landak berkumpul di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak untuk mendoakan Sutarmidji menjadi Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat Kabupaten Landak sangat menginginkan jaminan kesehatan yang menjadi prioritas Pasangan Calon Midji-Norsan.

Menurut salah satu warga yang hadir di Desa Rantau, Andi (42), baginya kesehatan merupakan hal yang sangat penting.

Untuk itu dirinya hadir untuk mendoakan Sutarmidji sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

Baca: Blusukan Pakai Sepeda Motor, Sutarmidji Tinjau Infrastruktur Jalan di Landak

Baca: Warga Sebangki Dukung Sutarmidji Agar Pendidikan Gratis

"Saya sengaja hadir untuk ikut doakan pak Midji jadi Gubernur Kalbar. Semoga kedepan kesehatan kita di Kabupaten Landak terjamin dan tuhan mendengar doa kita semua," jelas Andi.

Selain Andi hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat setempat, Yusro (48).

Menurutnya, dengan memberikan jaminan gratis terhadap masyarakat Kalimantan Barat, Sutarmidji secara langsung sudah jadi Gubernur Kalbar.

"Langkah yang sangat baik sekali yang dibuat Sutarmidji. Dirinya memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu seperti kami. Apalagi kedepan kita dapat berobat di rumah sakit tanpa kelas," jelas Yusro.

Rumah sakit tanpa kelas yang akan diterapkan Sutarmidji di Kalimantan Barat memang sangat sejalan dengan apa yang diinginkan masyarakat.

Pasalnya, selama ini kesehatan yang didapat oleh masyarakat pengguna BPJS masih sangat minim.

Baca: Masyarakat Sungai Duri Ini Yakin Kalbar Lebih Maju Jika Gubernurnya Sutarmidji

Baca: Dari Pengalaman, Adrianus Asia Sidot Yakin Sutarmidji Bisa Pimpin Kalbar

Sutarmidji juga menjelaskan rumah sakit tanpa kelas merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan.

"Layanan kesehatan terbaik akan kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Dengan rumah sakit tanpa kelas, diharapkan masyarakat kurang mampu juga mendapatkan pelayanab rumah sakit yang terbaik dan berkualitas," jelas Sutarmidji.

Bahkan tidak hanya mendoakan menjadi Gubernur Kalimantan Barat, ratusan warga yang hadir juga menyatakan dukungan penuh untuk Sutarmidji.

Tokoh masyarakat setempat, Yusro, menilai Sutarmidji merupakan pemimpin terbaik yang selama ini dimiliki Kalimantan Barat.

"Kita akan memenangkan Sutarmidji, pokoknya kita sudah yakin dan sangat yakin kalau Sutarmidji merupakan pemimpin yang terbaik selama ini dimiliki oleh Kalimantan Barat," jelas Yusro. (*)

Editor: Hasyim Ashari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help