Kapolda Kalbar Sebut Miniatur Indonesia Dimulai Dari Landak

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi apel kebhinekaan yang dilaksanakan oleh Polres Landak

Kapolda Kalbar Sebut Miniatur Indonesia Dimulai Dari Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFONS PARDOSI
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono didampinggi Plt Bupati Landak Herculanus Heriadi dan Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio seusai apel kebhinekaan di Mapolres Landak pada Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi apel kebhinekaan yang dilaksanakan oleh Polres Landak untuk tingkatkan persatuan dan kesatuan mensukseskan Pilkada 2018 pada Rabu (16/5/2018).

"Penampilan spektakuler dari berbagai etnis dalam apel kebhinekaan ini, menunjukkan miniatur Indonesia dimulai dari Landak," ujar Kapolda saat menghadiri apel kebhinekaan di Mapolres Landak.

Baca: Tribun Pontianak Akan Gelar Festival Ramadan, Buruan Daftar

Seperti diketahui, apel kebhinekaan yang dilaksanakan oleh Polres Landak ini mengundang seluruh etnis yang ada di Landak. Selain itu, ditampilkan juga tarian dari bermacam etnis mulai dari Dayak, Melayu, Jawa, Batak dan lainnya.

Diakui Kapolda, kegiatan ini membuktikan rasa keinginan yang tinggi oleh seluruh masyarakat untuk mewujudkan Kalbar unggul aman dengan tetap menjaga kebhinekaan.

"Tentu dengan kebhinekaan ini, menjadikan pembangunan bisa berjalan dengan baik. Serta persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga," beber Kapolda.

Baca: Video Pernyataan Sikap Seluruh Elemen Sekadau Kutuk Aksi Terorisme

Disampaikannya lagi, adanya teror bom yang terjadi akhir-akhir ini tentu mempengaruhi psikologis kita. "Tapi perlu saya sampaikan, kamtibmas di Kalbar di dalamnya ada Landak masih tetap kondusif," akunya.

Tentunya kondusifitas yang terjadi di Kalbar semuanya atas kerjasama semua pihak mulai dari tingkat RT hingga Kabupaten dan Provinsi.

"Itu harus tetap kita jaga bersama," harapnya

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help