Ramadan 1439 H

Jaga Stabilitas Sembako Saat Ramadhan, Pemkab Sintang Ambil Langkah Antisipatif

Sudirman menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar di beberapa tempat selama bulan Ramadhan dan jelang Idul fitri.

Jaga Stabilitas Sembako Saat Ramadhan, Pemkab Sintang Ambil Langkah Antisipatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memimpin rapat koordinasi monitoring ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekda, Komplek Kantor Bupati Sintang, Rabu (16/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kadisperindakop dan UKM Sintang, Sudirman menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar di beberapa tempat selama bulan Ramadhan dan jelang Idul fitri guna menjaga stabilitas harga sembako dan komoditi lainnya.

"Kami akan lakukan operasi pasar sembari ikut dalam kegiatan safari ramadhan di beberapa tempat, termasuk juga akan dilakukan di beberapa kecamatan,” ungkap Sudirman kepada Tribun Pontianak, Rabu (16/5/2018) pagi.

Baca: Dewan Harap Masyarakat Sintang Dapat Fokus Jalankan Ibadah Puasa Ramadan

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Distanbun Sintang, Wiryono menyampaian bahwa ketersediaan daging sapi, daging ayam, dan telur di Sintang masih sangat tergantung pada suplay dari luar daerah.

"Untuk menjamin ketersediaan daging sapi kita bekerjasama dengan pihak ketiga di Kalimantan Tengah, untuk telur kita masih ambil dari Pontianak, saat ini kita hanya bisa menyiapkan dengan membooking ke pihak distributor,” katanya.

Namun pihaknya juga masih sedikit terkendala dengan proses penangkutan dan distribusi. Meskipun demikian, pihaknya sudah mengantisipasinya menjalin kerja sama dengan para distributor dan pedagang di daerah.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help