Liga Inggris

Hadapi Manchester United, Chelsea Tak Butuh Suntikan Motivasi Ekstra

Tim berjulukan The Blues mampu melangkah ke final setelah menyingkirkan Southampton di semifinal dengan kemenangan 2-0.

Hadapi Manchester United, Chelsea Tak Butuh Suntikan Motivasi Ekstra
AFP/IAN KINGTON
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke 04 pada matchday pertama Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (17/9/2014). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengatakan timnya tidak butuh motivasi ekstra untuk mengerahkan segenap kemampuan di final Liga Europa.

Chelsea akan melawan Manchester United pada laga puncak yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) malam WIB.

Tim berjulukan The Blues mampu melangkah ke final setelah menyingkirkan Southampton di semifinal dengan kemenangan 2-0.

Sementara itu, Man United lolos berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

"Di pertandingan besar seperti ini, wajar Anda tidak perlu memotivasi pemain karena kami melakukan apa yang dicintai, dan selalu mengerahkan 120 persen kemampuan," ujar Fabregas seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Sebuah laga final melawan Manchester United di Wembley, pertandingan terakhir musim ini, Anda hanya harus mengerahkan semuanya," kata dia.

Sebelumnya, Fabregas juga berharap skuat asuhan Antonio Conte punya semangat menggebu-gebu untuk bisa memenangi laga final tersebut.

"Anda harus memiliki semangat berkobar dalam diri, menunjukkan rasa lapar di lapangan. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak bisa saya atau pelatih berikan kepada pemain," ucap Fabregas seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Anda juga harus memastikan semua pemain berada dalam performa terbaik," ujar dia.

Gelar Piala FA menjadi satu-satunya asa Chelsea untuk bisa memenangi trofi musim ini setelah mengalami kegagalan di Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Bahkan, musim depan dipastikan Chelsea tidak akan berpartisipasi di Liga Champions setelah gagal finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris. (*)

Editor: Hasyim Ashari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help