Bupati Resmi Tutup Praktik Lapangan Praja IPDN Kampus Kalbar di Ketapang

Praktik lapangan Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat (Kalbar) di Ketapang sejak awal April

Bupati Resmi Tutup Praktik Lapangan Praja IPDN Kampus Kalbar di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin didampingi Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam berfoto bersama pihak lainnya saat acara penutupan Praktik lapangan Praja IPDN Kampus Kalbar di Ketapang di Kantor Bupati Ketapang, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Praktik lapangan Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri  (IPDN) Kampus Kalimantan Barat (Kalbar) di Ketapang sejak awal April lalu secara resmi ditutup Bupati Ketapang, Martin Rantan di Kantor Bupati Ketapang, Selasa (15/5/2018).

Bupati mengungkapkan adanya praktik lapangan Praja IPDN di Ketapang. Serta melakukan berbagai kegiatan yang satu di antaranya bedah rumah masyarakat. Khususnya rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni.

Maka ia berterimakasih kepada pihak IPDN tersebut. Sebab kegiatan-kegiatan Praja IPDN itu sangat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Ketapang. Bupati juga mengaku bangga selama Praja IPDN itu praktik lapangan di Ketapang.

Baca: Jelang Ramadan Banyak Koleksi Terbaru di Wawa Shop

Lantaran tidak pernah ada terdengar isu miring tentang praja IPDN di masyarakat. Terlebih juga menampilkan Display Drum Band Praja IPDN yang pertama kali di Ketapang. Sebab itu ia atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang.

Serta seluruh lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dedikasi Praja IPDN itu. Ia berharap semoga praktik lapangan yang telah dilaksanakan dapat menambah pengalaman yang berkesan dalam rangka mempersiapkan diri.

Khususnya untuk para Praja IPDN itu menjadi PNS yang professional kedepan. Menurutnya Praja IPDN ini telah mengimplementasikan ilmu dan inovasi. Khususnya yang telah diperoleh pada pendidikan di IPDN.

Tujuannya untuk mensinergikan seluruh komponen Pemkab, kecamatan dan kelurahan serta  desa melalui pelayanan dibidang pemerintahan. Sehingga menjadi suatu sistem yang terintegrasi untuk membangun koordinasi.

Baca: Operasi Pekat, Polsek Paloh Amankan Belasan Botol Arak Putih dari Warung

Serta komunikasi  yang baik guna mewujudkan visi dan misi Bupati Ketapang. “Yaitu Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” kata Bupati melalui rilis Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang,Andi Candra kepada Tribun, Rabu (16/5/2018).

“Khususnya pada misi Bupati Ketapang  yang pertama yakni Melaksanakan Kepemerintahan Yang baik,” lanjut Martin saat menyampaikan kata sambutan pada acara penutupan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Subandi
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help