Bangga Putra Daerah Maju Cawagub, Bengkayang Siap Menangkan Karolin-Gidot

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis menuturkan keyakinannya jika masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang

Bangga Putra Daerah Maju Cawagub, Bengkayang Siap Menangkan Karolin-Gidot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot saat menghadiri undangan Naik Dango di Bukit Samano, Kabupaten Bengkayang, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis menuturkan keyakinannya jika masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang bisa memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot pada pilkada Kalbar nanti.

"Selama ini Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang merupakan basis dari PDI Perjuangan. Hal ini dibuktikan dari beberapa kali pemilu, kecamatan ini merupakan pendukung setia PDI Perjuangan," kata Darwis di Bengkayang, Selasa (15/05/2018) sesuai dengan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.

Baca: Negosiasi Pembebasan Lahan Di Entikong Kembali Macet

Diterangkannya, pada pemilu 2008, Kecamatan ini memiliki perolehan suara besar untuk pasangan Cornelis-Christiandy berhasil menang di kabupaten Bengkayang, termasuk di Kecamatan Monterado.

Demikian pada pilkada Gubernur 2013, kecamatan ini kembali memenangkan pasangan Cornelis-Christiandy untuk kali keduanya.

Demikian pada saat pemilu 2009 dan 2014, kecamatan ini juga menjadi penyumbang suara terbesar bagi Karolin untuk menjadi anggota DPR RI.

Baca: Polres Landak Gelar Apel Kebhinekaan Bersama Berbagai Etnis di Landak



"Makanya saya sangat yakin, pada pilkada Kalbar 2018 ini, masyarakat Monterado akan kembali memenangkan Ibu Karolin dan pak Gidot," tuturnya.

Darwis mengatakan, masyarakat Bengkayang boleh berbangga karena Suryadman Gidot sebagai bupati Bengkayang dua periode dan merupakan putra asli Bengkayang, saat ini maju sebagai wakil Gubernur Kalbar dimana ini adalah hal yang langka.

Pasalnya, selama Kabupaten Bengkayang di dirikan, sampai saat ini belum ada putra daerah yang maju pada Pilgub Kalbar.

"Karenanya, sebagai warga Bengkayang, kita harus mendukung putra terbaik kita untuk memenangkan pilkada ini. Apa lagi pak Gidot mendampingi ibu Karolin yang merupakan putri terbaik Kalbar, juga merupakan calon yang sudah sangat berpengalaman dan diyakini mampu memimpin Kalbar," katanya.

Darwis yang juga pernah mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bengkayang dan merupakan rival dari Suryadman Gidot itu mengajak semua pendukungnya dan pendukung Gidot pada pilkada Bengkayang 2016 lalu untuk bersatu.

Baca: Kapolres Kunjungi Ponpes, Ini Pesan nya!



"Tidak ada lagi perbedaan antara kita, karena partai yang mengusung saya pada pilbup lalu, saat ini juga mendukung pak Gidot sebagai wakil Gubernur mendampingi ibu Karolin yang merupakan kader PDI Perjuangan. Jadi, saat ini kita harus bersatu, kita buang semua sekat-sekat pada pilbup Bengkayang lalu, dan bersatu untuk memenangkan Pilkada Kalbar nanti," kata Darwis.

Dikatakannya, dia yang merupakan ketua Pemenangan PDI Perjuangan untuk Kabupaten Bengkayang akan memaksimalkan mesin partai dan menggandeng masyarakat hingga ke tingkat bawah untuk memenangkan pasangan kebanggan nomor dua tersebut.

"Jangan sampai, calon kita kalah di kandangnya sendiri. Untuk itu kita harus bersatu, memenangkan pasangan kebanggan kita ini," tuturnya.

Ditempat yang sama, perwakilan masyarakat Monterado, Jimmy menyatakan dirinya siap untuk kembali mendukung Karolin menjadi Gubernur Kalbar.

"Saat ibu Karolin mencalonkan diri sebagai anggota DPR, saya dan keluarga selalu memilih beliau. Karena kita tahu, dengan kinerjanya yang selalu mau turun ke masyarakat bawah, makanya pada Pilgub nanti, saya akan kembali mengajak keluarga dan teman-teman saya untuk memilih ibu Karolin," kata Jimmy.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help