Liga Inggris

Waduh! Pelatih MU Jose Mourinho Tak Masuk Kandidat Pesaing Klopp dan Guardiola Jadi Manajer Terbaik

Tiga pelatih divisi teratas klub Liga Inggris, yaitu Pep Guardiola(Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool) dan

Waduh! Pelatih MU Jose Mourinho Tak Masuk Kandidat Pesaing Klopp dan Guardiola Jadi Manajer Terbaik
TRIBUN FILE/IST
Jose Mourinho dan Pep Guardiola 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Enam nama sudah diumumkan sebagai kandidat peraih gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris Tahun Ini versi Asosiasi Pelatih Liga Inggris (LMA).

Tiga pelatih divisi teratas klub Liga Inggris, yaitu Pep Guardiola(Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool) dan Sean Dyche(Burnley) harus bersaing dengan tiga manajer klub semenjana di kompetisi lapis bawah.

Mereka ialah Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers), John Coleman (Accrington Stanley), dan Neil Warnock (Cardiff City). 

Baca: Persija Tersingkir, Ini Drama yang Terjadi Sepanjang Laga

Dikutip BolaSport.com dari Express, penentuan gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris 2018 akan dilakukan dengan sistem voting yang diikuti oleh para pelatih terdaftar dalam Asosiasi Pelatih Liga Inggris.

Tahun lalu, pelatih Chelsea, Antonio Conte sukses menerima penghargaan ini setelah membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris.

Sejak penghargaan dimulai pada 1993, empat pelatih tim semenjana yang berasal dari klub non-Premier League pernah meraih gelar ini.

Eddie Howe memenanginya karena membawa Bournemouth meraih promosi ke Premier League pada 2015. 

Baca: Foto-foto Kawasan Sungai Raya Dalam Terendam Banjir

Sebelumnya ada Steve Coppell (Reading, 2006), Danny Wilson (Barnsley, 1997) dan Peter Reid (Sunderland, 1996) yang juga memenangi penghargaan ini dengan status pelatih tim kasta kedua.

Fakta ini tentu membuat nama Nuno Espirito Santo dan Neil Warnock yang sukses membawa tim mereka masing-masing promosi ke Premier League punya peluang sama besarnya dengan empat kandidat lain.

Berita ini telah tayang di bolasport.com dengan judul, Pelatih Terbaik Liga Inggris, Pep Guardiola dan Juergen Klopp Bersaing dengan 4 Pelatih Tim Semenjana

Editor: Rihard Nelson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help