Tolak Teror dan Terorisme! Atbah Serukan Indonesia Damai, Aman dan NKRI Harga Mati

Semua pihak stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, mari kita bersama-sama menolak aksi teror dan paham terorisme. Indonesia damai dan aman

Tolak Teror dan Terorisme! Atbah Serukan Indonesia Damai, Aman dan NKRI Harga Mati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, membubuhkan tanda tangan saat deklarasi bersama persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas menolak terorisme, di halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menegaskan, Indonesia ingin damai, Indonesia ingin aman. Begitu pula Sambas, ingin damai dan Sambas ingin aman.

Atas nama pribadi mau pun atas nama Kepala Pemerintahan Kabupaten Sambas atau Bupati Kabupaten Sambas, Atbah dengan tegas menyatakan menolak teror dan terorisme di seluruh wilayah NKRI, khususnya di Kabupaten Sambas.

"Semoga kebersamaan kita. Semua pihak stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, mari kita bersama-sama menolak aksi teror dan paham terorisme. Indonesia damai dan aman, NKRI harga mati," tegasnya.

(Baca: Wanita Muda Curi di Toko Tertangkap Basah Pemilik, Videonya Viral )

Atbah bersyukur, dalam deklarasi tersebut dihadiri seluruh anggota Forkopimda Sambas, FKUB Sambas serta seluruh pimpinan dan jajaran OPD Pemkab Sambas.

"Kemudian para Camat, Amil, penggali kubur, penabuh tahar, BKMT, semua hadir di sini, alhamdulillah," sambungnya.

Usai menyampaikan pidato, Atbah, Forkopimda dan seluruh tokoh yang hadir, kemudian membubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk penolakan terhadap aksi teror dan terorisme di NKRI.

Sebelumnya diberitakan, menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H, seluruh stakeholder di Kabupaten Sambas melaksanakan pawai taaruf, yang di mulai dari halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5/2018).

(Baca: Tonton Videonya! Cornelis Ajak Masyarakat Lawan Teroris )

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melepas langsung kafilah peserta pawai taaruf.

Iring-iringan peserta pawai yang menggunakan mobil hias, dimulai dari halaman Kantor Bupati, berkeliling ke pusat Kota Sambas.

Tabuhan alat musik drum band dan salawat, mewarnai kemeriahan pawai taaruf ini.

Terlihat hadir sejumlah tokoh Forkopimda, di antaranya Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Sekda Sambas Urai Tajudin, Kasi Intel Kejari Sambas, Heri. Mewakili Dandim 1202/ Singkawang, Danramil-09/ Paloh Mayor Inf Wagiono. MUI Sambas, FKUB Sambas serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sejumlah doorprize menjadi penghibur menyemarakkan pawai taaruf tahun ini.

Acara dirangkai dengan deklarasi bersama persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas menolak terorisme.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help