Tingkatkan Keamanan dan Kondusifitas, Polres akan Aktifkan Ronda Malam dan Siskamling

Dari hasil Diskusi tersebut, pihaknya pun telah merencanakan untuk mengaktifkan kembali ronda malam dan sikamling

Tingkatkan Keamanan dan Kondusifitas, Polres akan Aktifkan Ronda Malam dan Siskamling
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
Foto bersama seluruh element masyarakat di selasar Mapolres Mempawah usai FGD. Selasa (15/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah mengadakan Focus Group Discussion bersama Forkopimda, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan organisasi masyarakat di Mempawah, Selasa (15/5/2018) pagi.

Kegiatan yang di laksanakan di aula Mapolres Mempawah inipun  di pimpin langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso.

Kapolres Mempawah mengatakan bahwa pada FGD yang di gelar kali ini pihaknya membicarakan beberapa hal, pertama membahas terkait pemilu di  Mempawah, dan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, yang kedua membahas terkait menyikapi tindakan terorisme yang terjadi di pulau jawa.

 "Kami duduk bersama, dengan tujuan untuk menyatukan persepsi agar hal - hal tersebut tidak terjadi di wilayah kita, dan kamipun tadi sudah menyepakati dan menolak kegiatan - kegiatan terorisme yang meresahkan dan sangat merugikan ini," paparnya.

(Baca: Melalui Rumah Pintar Pemilu, KPU Sintang Edukasi Masyarakat dengan Cara Menarik )

Dari hasil Diskusi tersebut, pihaknya pun telah merencanakan untuk mengaktifkan kembali ronda malam dan sikamling, yang akan di galakkan kembali di Kabupaten Mempawah.

Dijelaskannya,  dengan adanya siskamling maka wilayah dapat terjaga dengan lebih baik, ia menilai sikamling merupakan sebuah sistem pengaman di tingkat paling dasar yakni masyarakat wilayah itu sendiri.

"Bukan kita antipati terhadap orang asing yang hendak masuk kewilayah kita, namun dengan hal ini diharapkan untuk lebih mampu mengidentifikasi serta untuk mengetahui maksud dan tujuan yang jelas dari kegiatan masyarakat," ungkapnya.

"Kemudian bila ada sesuatu yang mencurigakan maka dapat segera di ketahui dan di laporkan ke bhabinkamtibmas ataupun ke pihak bhabinsa yang ada di wilayah desa atau kelurahan, pasti hal ini sampai ke kita," tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help