Tangkal Faham Radikalisme, Polres Mempawah Gelar Penyuluhan di Masyarakat

Polres Mempawah telah menggelar Tatap Muka dan Penyuluhan akan bahaya paham Radikalisme dan anti Pancasila

Tangkal Faham Radikalisme, Polres Mempawah Gelar Penyuluhan di Masyarakat
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Suasana kegiatan Quick Wins Program 1 Tahun 2018, yang di gelar di balai Desa Kuala Secapah, dan di ikuti oleh puluhan masyarakat pesisir, Nelayan yang tinggal di daerah tersebut 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah telah menggelar Tatap Muka dan Penyuluhan akan bahaya paham Radikalisme dan anti Pancasila, Senin (14/5/2018).

Kegiatan Tatap muka Quick Wins Program 1 Tahun 2018 ini di gelar di balai Desa Kuala Secapah, diikuti oleh puluhan masyarakat pesisir, Nelayan yang tinggal di daerah tersebut.

Kasat pol Airud Ipda Maryono, yang didampingi anggota Binmas Polres Mempawah pada kesempatan ini menyampaikan akan bahaya timbulnya paham radikalisme dan anti pancasila, yang sasaran dari paham tersebut biasanya remaja.

"Kalau remaja ini salah satu faktornya adalah karena tingkat emosionalnya masih labil dan mudah dipengaruhi,"tutur Ipda Maryono.

Baca: Inginkan Rumah Layak Huni, Warga Bengkayang Pilih Sutarmidji

Pihaknya pun kemudian menghimbau kepada seluruh para peserta yang hadir yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, agar senantiasa menjaga keluarga dari lingkungan maupun dari media sosial elektronik terkait paham Radikalisme dan Anti Pancasila ini.

"Apabila menemukan penganut paham radikalisme dan anti pancasila segera lab melapor kepada aparat desa, maupun aparat keamanan, jangan main hakim sendiri yg akan berakibat timbulnya tindak pidana," tegasnya.

Pada saat kegiatan ini selesai, pihak Polres pun kemudian menyerahkan sarana kontak berupa Lifebuoy/ringbuoy, bendera merah putih, teks Pancasila dan paket sembako kepada seluruh peserta yang hadir.

Pihaknya pun berharap, dengan menggelar kegiatan ini, pihaknya dapat mencegah masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah kab. Mempawah khususnya desa Kuala Secapah.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help