Ledakan Bom di Surabaya

Sebut Pelaku Teror Tak Bermoral, Atbah Instruksikan Camat dan Kades Aktifkan Siskamling

Siapa pun pelakunya, mereka adalah tidak bermoral. Siapa pun pelakunya, mereka di luar perikemanusiaan yang ada

Sebut Pelaku Teror Tak Bermoral, Atbah Instruksikan Camat dan Kades Aktifkan Siskamling
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, saat deklarasi bersama persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas menolak terorisme, di halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersyukur, dalam menyambut bulan suci Ramadan. Agar syiar Ramadan begitu tinggi bagi umat Islam di Kabupaten Sambas. Maka diadakanlah pawai taaruf, agar syiar Islam semakin tersebar hingga ke pelosok negeri.

"Dan kita semakin sadar bahwa kita wajib berbahagia dan bergembira, atas datangnya bulan suci Ramadan ini. Namun disela-sela kita berbahagia dan bergembira menyambut bulan suci Ramadan, kita dihentakkan dan diheningkan oleh situasi negeri kita, dimana aksi teror sedang melanda Indonesia yang kita cintai ini. Kita berbelasungkawa, kita mengutuk, kita menolak semua aksi-aksi teror yang sangat merugikan manusia dan kemanusiaan," terangnya.

Atbah menegaskan, siapa pun pelaku teror tersebut, mereka adalah biadab.

(Baca: Hukum Kirim Pesan Maaf-Maafan Jelang Ramadan, Berikut Penjelasannya )

"Siapa pun pelakunya, mereka adalah tidak bermoral. Siapa pun pelakunya, mereka di luar perikemanusiaan yang ada," ujarnya.

Oleh karenanya, Atbah mengajak, dengan hadirnya bulan suci Ramadan ini, seluruh elemen masyarakat siap mengamankan negeri dan Kabupaten Sambas.

"Saya berharap kepada seluruh camat yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini untuk mengaktifkan kembali Siskamling di kampung-kampung," sambungnya.

Usai menyampaikan pidatonya, Atbah, Forkopimda dan seluruh tokoh yang hadir, kemudian membubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk penolakan terhadap aksi teror dan terorisme di NKRI.

Sebelumnya diberitakan, menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H, seluruh stakeholder di Kabupaten Sambas melaksanakan pawai taaruf, yang di mulai dari halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5/2018).

(Baca: Billboard Cagub Kalbar ini Belum Ditertibkan, Ini Penilaian Subhan Pada Penyelenggara )

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melepas langsung kafilah peserta pawai taaruf.

Iring-iringan peserta pawai yang menggunakan mobil hias, dimulai dari halaman Kantor Bupati, berkeliling ke pusat Kota Sambas.

Tabuhan alat musik drum band dan salawat, mewarnai kemeriahan pawai taaruf ini.

Terlihat hadir sejumlah tokoh Forkopimda, di antaranya Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Sekda Sambas Urai Tajudin, Kasi Intel Kejari Sambas, Heri. Mewakili Dandim 1202/ Singkawang, Danramil-09/ Paloh Mayor Inf Wagiono. MUI Sambas, FKUB Sambas serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sejumlah doorprize menjadi penghibur menyemarakkan pawai taaruf tahun ini.

Acara dirangkai dengan deklarasi bersama persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas menolak terorisme.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help