Citizen Reporter

RRI Akan Gelar Pekan Tilawah Quran

Dewan Hakim penilaian Pekan Tilawatil Qur’an-PTQ RRI Pontianak sifatnya menyesuaikan dengan teknis pelaksanaan yang dilaksanakan RRI.

RRI Akan Gelar Pekan Tilawah Quran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama dewan hakim dan panitia PTQ RRI Pontianak. 

Citizen Reporter
Syahrul
Pewarta RRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Hakim penilaian Pekan Tilawatil Qur’an-PTQ RRI Pontianak sifatnya menyesuaikan dengan teknis pelaksanaan yang dilaksanakan RRI.

Artinya jika melihat dari kapasitas baik peserta maupun pelaksanaan tentu berbeda dengan yang diselenggarakan oleh Nasional.

“Dengan perbedaan kapasitas tersebut, maka dalam pelaksanaannya Dewan hakim akan berusaha untuk menyesuaikan kondisi yang ada, baik menyangkut tentang pesertanya maupun tentang teknis pelaksanaannya.

“Jadi artinya di dalam teknispun sebenarnya tidak jauh berbeda, cuma memang kalu kita lihat dari kualitas peserta tentunya berbeda, sehingga di dalam pelaksanaan di RRI ini kita mungkin lebih berusaha untuk menyesuaikan kondisi yang ada dengan prestasi dan kualitas peserta terdaftar dalam pelaksanaan atau mengikuti PTQ di RRI ini”, jelas Dewan Hakim Tetap PTQ RRI Pontianak, Solihin Nahyis seusai Rapat terakhir mengenai teknis pelaksanaan PTQ di RRI Pontianak, Selasa (15/05/2018).

Baca: Jelang Ramadan, Polres Sintang Intensifkan Razia Penyakit Masyarakat

Solihin Nahyis mengatakan, meskipun secara umum perbedaan PTQ yang dilaksanakan RRI ini sifatnya lebih sederhana dalam arti kualitas dari peserta, tetapi tidak dipungkiri kemungkinan dari peserta yang ada di PTQ RRI Pontianak juga pernah mengikuti MTQ yang dilaksanakan oleh nasional, baik dari Kabupaten Kota dan propinsi.

“Dari pelaksanaan PTQ ini tentunya kita berusaha utnuk mendapatkan prestasi dari peserta yang akan kita jadikan duta yang akan mewakili RRI di kalbar ini ke Nasional. Tentunya dengan pelaksanaan PTQ ini kita berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas dari kemampuannya di masing-masing bidangnya”, ujarnya.

Lebih lanjut Tim MTQ dan Dewan Hakim LPTQ Propinsi Kalbar ini mengrapkan, tentunya nanti dari RRI sendiri berusaha bagaimana untuk lebih meningkatkan prestasi dari peserta yang terpilih itu diantaranya dengan mengadakan seperti pelatihan yang lebih teratur sehingga dari peserta itu sendiri akan lebih berusaha untuk meningkatkan kualitas dari kemampuannya di masing-masing bidangnya baik di tilawah, hifzil maupun di tausiahnya.

“Sebagai tim dewan hakim tetap RRI Pontianak, Solihin Nahyis berharap peserta yang terpilih mewakili RRI Pontianak nanti sudah punya prestasi dan juga punya kesempatan untuk lebih meningkatkan lagi kualitasnya ketika akan tampil di tingkat nasional di Sumenep Jawa Timur”, harapnya.

Sementara dalam rapat terakhir Senin pagi (14/05/2018) yang membicarakan tentang teknis pelaksanaan yang mengankut tentang peserta dan kelompok-kelompok dari peserta yang akan mengikuti PTQ baik di Tilawah, hifzil maupun di tausiah, akan diatur mengenai jadwal dan mengenai teknis pelaksanaan untuk menyesuaikan peserta itu sendiri.

Mengenai jumlah peserta memasuki H-3 PTQ RRI Pontianak, untuk cabang tilawah sebanyak 28 peserta, tausiah 38 peserta dan hafalan 7 peserta.

“Dalam pelaksanaannya nanti hari pertama Kamis 17 Mei 2018 kami akan menampilkan cabang tilawah dan hifzil, serta hari kedua pada Jumat akan menampilkan cabang tausiah yang akan ditentukan dalam tachnikel meeting”, pungkasnya

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help