Ribuan Orang Saksikan Display Drumband GAP IPDN di Ketapang

Serta jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang dan masyarakat yang kebetulan melintasi kantor Bupati Ketapang itu.

Ribuan Orang Saksikan Display Drumband GAP IPDN di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
Madya Praja IPDN Kampus Kalbar sedang melakukan atraksi pada rangkaian penampilan Display Drumband GAP IPDN itu di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan atraksi drumband di halaman Kantor Bupati Ketapang. Serta di Jl Protokol lebih kurang 3 kilo meter yang ramai masyarakat.

“Kita melakukan atraksi trsebut untuk menghibur masyarakat Ketapang dan sekitarnya,” kata Mahasiswa IPDN, Abd Rahman kepada wartawan di Ketapang, Selasa (15/4/2018).

Baca: Maryanto Siap Laksanakan Tugas Bidang Damkar Satpol PP Ketapang

Menurutnya hiburan tersebut merupakan satu di antara rangkaian kegiatan praktik lapangan pihaknya di Ketapang. Saat atraksi disaksikan langsung Bupati Ketapang, Martin Rantan, Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam.

Baca: Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, Warga Antre Ambil E-KTP

Serta jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang dan masyarakat yang kebetulan melintasi kantor Bupati Ketapang itu.

Pada kegiatan itu Bupati menyampaikan kata sambutan yang mengaku bangga terhadap atraksi tersebut.

Terlebih menurut Bupati penampilan Display Drumband Gita Abdi Praja (GAP) IPDN ini yang pertama kali tampil di Ketapang. “Drumband membutuhkan kemampuan yang dipadukan dengan nilai-nilai keindahan,” kata Bupati melalui rilis Rahman.

“Bergerak seirama menjadi satu kesatuan yang harmonis. Dengan adanya penampilan ini saya berharap dapat menjadi sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat,” lanjutnya.

Ia berharap kehadirian Praja IPDN di Ketapang dan melakukan berbagai kegiatan. Maka bisa  meningkatkan minat anak-anak muda di Ketapang untuk bisa masuk IPDN. Sehingga akan senantiasa meningkatkan kemampuan dan prestasi.

Terlebih para Praja IPDN ini telah menjalankan programnya secara baik. Bupati mengaku tak pernah mendengar kejadian yang tak diinginkan. Khususnya terhadap masyaakat maupun Praja IPDN itu sendiri selama berada di Ketapang.

Kasatlatkab PL 2, M Nawawi mengapresiasi Purna Praja Angkatan I – XXIV yang telah membantu terlaksananya Display Drumband GAP IPDN di Ketapang. Sehingga dapat terlaksana baik, lancar dan sukses tanpa ada hambatan yang berarti.

Menurutnya penampilan praja IPDN yang disaksikan oleh anak-anak di Ketapang. Setidaknya bisa memberikan nuansa baru dan semangat bagi anak-anak di Ketapang. Terutama untuk meraih cita-cita dan masa depannya melalui pendidikan di IPDN.

“Saya senang melihat ribuan masyarakat Ketapang antusiasme tumpa ruah menyaksikan penampilan Drumband GAP IPDN. Hingga ada yang berjejer sepanjang jalan utama yang dilalui pasukan GAP IPDN,” kata Nawawi melalui rilis Rahman.

“Bahkan masyarakat dan perangkat daerah ikut serta berjalan mengikuti pasukan GAP yang juga melakukan berbagai atraksi. Publik pun bisa menilai interaksi Pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan Display Drumband GAP IPDN ini luar biasa,” lanjutnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help