Melalui Rumah Pintar Pemilu, KPU Sintang Edukasi Masyarakat dengan Cara Menarik

Sehingga masyarakat dapat meningkatkan pemahaman terhadap demokrasi dan pemilu.

Melalui Rumah Pintar Pemilu, KPU Sintang Edukasi Masyarakat dengan Cara Menarik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bumi Senentang dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pemilu dan demokrasi, Selasa (15/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bumi Senentang dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pemilu dan demokrasi, Selasa (15/5/2018) pagi. 

"Dalam RPP ini, kita hadirkan edukasi mengenai tahapan-tahapan pemilu, sejarah pemilu, sistem pemilu, dan berkaitan dengan hasil-hasil pemilu yang sudah kita laksanakan," ujar Ketua KPU Sintang, Supranto Aji. 

Supranto menambahkan bahwa Rumah Pintar Pemilu terbuka untuk umum. Oleh karenanya, ia berharap masyarakat terutama yang berada di Kabupaten Sintang dapat memanfaatkan fasilitas edukasi yang sudah dibangun.

(Baca: Tanggapi Teror Bom di Surabaya, Desi: Perbuatan Tak Manusiawi )

"Sehingga masyarakat dapat meningkatkan pemahaman terhadap demokrasi dan pemilu. Mudah-mudahan dengan desain ini menarik masyarakat ingin tahu. Kemudian kita akan buat kegiatan yang menarik minat masyarakat," katanya. 

Selain itu, pihaknya juga akan coba rencanakan kunjungan misalnya dari para pelajar SMA, perguruan tinggi, atau organisasi masyarakat yang ingin berkunjung. Namun tentunya dengan koordinasi kapan waktu yang tepat.

(Baca: Terduga Penyebar Ujaran Kebencian via Medsos Jaringan Teroris? Ini Pernyataan Kapolres )

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help