Pilgub Kalbar

Masyarakat Kecil Ingin Lebih Diperhatikan, Warga Bengkayang Harapkan Sutarmidji Jadi Gubernur

Menurut Amir kurangnya perhatian itu, berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bengkayang pada khususnya.

Masyarakat Kecil Ingin Lebih Diperhatikan, Warga Bengkayang Harapkan Sutarmidji Jadi Gubernur
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Cagub nomor urut 3 Sutarmidji saat melaksanakan giat kampanye di Bengkayang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Masyarakat di berbagai Kecamatan Bengkayang mengharapakan pemerintah bisa lebih perhatian untuk memberikan bantuan terhadap warga yang kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT di Kabupaten Bengkayang.

"Bantuan untuk warga miskin kurang diperhatikan bahkan sangat minim sekali. Jadi gimana mau sejahtera kalau masyarakat miskin tidak diperhatikan," jelas Amir selaku Ketua RT di Kabupaten Bengkayang.

Menurut Amir kurangnya perhatian itu, berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bengkayang pada khususnya.

"Pemerintah Daerah maupun provinsi seakan tutup mata dan pura-pura tidak tahu. Kondisi masyarakat masih banyak yang sangat memprihatinkan, dari infrastruktur dan pembangunan lainnya, makanya kami sangat berharap adanya perubahan," jelas Amir.

Baca: Jika Calon Kepala Daerah Meninggal sebelum Pencoblosan, Begini Aturannya Menurut KPU

Untuk itulah, Sutarmidji selaku calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga ikut angkat bicara. Dirinya menjelaskan bahwa kemiskinan harus dimusnahkan dengan cara yang menguntungkan masyarakat.

"Harus diubah sistemnya. Saya ikut prihatin melihat kondisi masnyarakat yang minim dengan pembangunan. Pokoknya saya akan benahi sistem dan kebijakan agar menguntungkan masyarakat," jelas Sutarmidji.

Jika terpilih jadi Gubernur Kalimantan Barat, upaya Sutarmidji untuk membenahi Kabupaten Bengkayang serta seluruh daerah lainnya dengan mendata semua penduduk miskin agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Hal pertama yang dilakukan adalah memperbarui data penduduk miskin di Bengkayang. Percuma kalau kita beri bantuan untuk penduduk miskin tapi tak tepat sasaran. Jadi kita akan kaji sistem untuk mendata penduduk Miskin di Bengkayang dan Kalimantan Barat," jelas Sutarmidji.

Bantuan yang akan diberikan Sutarmidji jika terpilih jadi Gubernur, yakni dengan mencanangkan program pro rakyat, seperti bantuan pendidikan gratis, program bedah rumah dan rumah sakit tanpa kelas serta percepatan pembangunan infrastruktur.

"Saya dan Pak Norsan komitmen untuk membenahi infrastruktur di Kalimantan Barat dna mengentaskan kemiskinan. Caranya yakni dengan memberikan bantuan seperti pendidikan gratis, rumah sakit tanpa kelas dan percepatan pembangunan infrastruktur," jelas Sutarmidji.

Baca: Polsek Sambas Giatkan Patroli ke Tempat Ibadah

Mendengar komitmen Sutarmidji, ratusan warga yang berkumpul di Kecamatan Sungai Raya mengatakan bahwa siap memenangkan Sutarmdiji. Salah satu warga mengatakan bahwa Sutarmidji merupakan jawaban dari doa-doa masyarakat Bengkayang.

"Doa kami masyarakat bengkayang terkabul kalau Sutarmidji jadi Gubernur Kalbar. Karena selama ini warga bengkayang berharap mempunyai pemimpin untuk Kalimantan Barat yang adil dan mementingkan nasib rakyat kalbar," jelas Hendriyadi, warga bengkayang.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help