Kapolres Sambas Ajak Awasi Gerakan Berbau Terorisme

AKBP Cahyo meyakini, jika seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas bersatu padu, maka akan bisa melawan dan memerangi terorisme.

Kapolres Sambas Ajak Awasi Gerakan Berbau Terorisme
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, saat deklarasi bersama persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas menolak terorisme, di halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo mengaku beryukur, bahwa Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Sambas, dapat berkumpul untuk bersama-sama mendeklarasikan menolak terorisme.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita bersama masih diberikan kesempatan, berada di sini, dalam kondisi sehat wal afiat, untuk bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa adanya rasa takut, mari kita lawan terorisme," ujarnya.

AKBP Cahyo meyakini, jika seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas bersatu padu, maka akan bisa melawan dan memerangi terorisme.

"Saya yakin, masyarakat Kabupaten Sambas keseluruhan, kita bersama kita bisa. Karena Sambas hebat dan Sambas mampu melawan teror. Sambas tidak akan membiarkan masyarakatnya berada dalam tekanan terorisme. Saya yakin, di momen menjelang pelaksanaan puasa Ramadan ini, kita semua siap," tegasnya.

Baca: Antisipasi Terorisme, Muspika Meranti Gelar Deklarasi

Siap yang dimaksud Kapolres, di antaranya kesiapan bersama-sama untuk mencegah dan menghilangkan paham terorisme dari kabupaten yang bergelar Bumi Serambi Mekah.

"Karena saya yakin, bersama kita bisa. Pesan saya, Sambas lawan terorisme. Terimakasih dukungan masyarakat yang hadir di sini, sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas lainnya. Tidak perlu takut, tidak perlu takut dengan yang namanya teror dan terorisme. Jangan biarkan mereka berada di Bumi Sambas ini. Bersama-sama kita persiapkan diri kita, untuk mengantisipasi dan mewaspadai setiap gerakan yang berbau teror," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H, seluruh stakeholder di Kabupaten Sambas melaksanakan pawai taaruf, yang di mulai dari halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5/2018).

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melepas langsung kafilah peserta pawai taaruf.

Iring-iringan peserta pawai yang menggunakan mobil hias, dimulai dari halaman Kantor Bupati, berkeliling ke pusat Kota Sambas.

Tabuhan alat musik drum band dan salawat, mewarnai kemeriahan pawai taaruf ini.

Terlihat hadir sejumlah tokoh Forkopimda, di antaranya Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Sekda Sambas Urai Tajudin, Kasi Intel Kejari Sambas, Heri. Mewakili Dandim 1202/ Singkawang, Danramil-09/ Paloh Mayor Inf Wagiono. MUI Sambas, FKUB Sambas serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sejumlah doorprize menjadi penghibur menyemarakkan pawai taaruf tahun ini.

Acara dirangkai dengan deklarasi bersama persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas menolak terorisme.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help