Kapolres dan Wali Kota Singkawang Kutuk Aksi Teror

Kami masyarakat tidak akan pernah takut terhadap teroris, kami mengimbau masyarakat agar tidak pernah takut terhadap gerakan teroris.

Kapolres dan Wali Kota Singkawang Kutuk Aksi Teror
Kolase
Ledakan Bom di Surabaya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Singkawang mengutuk keras aksi teror yang dilakukan teroris di beberapa kota di Indonesia dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan terorisme di antaranya dengan melapor ke aparat apabila menemukan tamu yang mencurigakan.

“Kami masyarakat tidak akan pernah takut terhadap teroris, kami mengimbau masyarakat agar tidak pernah takut terhadap gerakan teroris,” ujar Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nur Hidayat, Selasa (15/5/2018).

Dia menjelaskan, bahwa masyarakat bisa melapor ke aparat terkait di antaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polsek-Polsek terdekat.

Baca: Viral! Beredar Video Santri Bawa Ransel dan Kardus Diperiksa Polisi di Jalanan

Yuri tidak segan-segan akan menindak tegas apabila ada yang berusaha mengacaukan kondusifitas di Kota Singkawang.

Polres akan melakukan pengetatan pengamanan di Kota Singkawang dan rumah ibadah serta aktif melakukan kegiatan sambang masyarakat, sehingga Kota Singkawang menjadi kota yang aman.

“Patroli rutin terus kita lakukan diantaranya di Lapas  dan Rutan, untuk saat ini bahwa masyarakat akan melakukan pengamanan dirinya sendiri dan polisi bagi dirinya sendiri,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan masyarakat Kota Singkawang tentunya mengutuk keras perbuatan yang tidak manusiawi.

“Agama apapun tentu mengutuk keras dan ini kita berharap ini yang terakhir, dan jangan ada lagi,” katanya.

Tjhai Chui Mie mengajak masyarakat Kota Singkawang membantu aparat kepolisian di antaranya dengan tetap waspada. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help