#KamiTidakTakut : Kekhawatiran Beribadah

Peristiwa ledakan bom di Jawa Timur mengajak kita sebagai anak muda untuk lebih bijak dalam menanggapi informasi.

#KamiTidakTakut : Kekhawatiran Beribadah
TRIBUNFILE/ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Peristiwa ledakan bom di Jawa Timur mengajak kita sebagai anak muda untuk lebih bijak dalam menanggapi informasi.

Kita diajak untuk tidak takut #KamiTidakTakut menghadapi peristiwa ini. Kita diajak untuk bergotong royong memberantas kegiatan terorisme yang ada.

Fyi, kejadian kemarin juga disorot media luar loh. Bersama-sama mereka mengajak untuk memberantas terorisme bukan malah takut menghadapinya.

Baca: Inilah Penangkapan 3 Terduga Narkotika Oleh Polsek Sekayam

Seperti yang dilakukan website pemerintahan Inggris melalui situs gov.uk yang menyatakan
misi diplomatiknya di Indonesia telah melakukan kontak dengan pihak berwenang, dan mengharuskan warganya di Indonesia terus memantau informasi media, berhati-hati, serta patuh terhadap saran dari otoritas lokal.

Kejadian ini tentunya membawa dampak bagi masyarakat Jatim khususnya, mulai dari dampak mental (trauma) kepada korban, ekonomi, politik hingga pariwisata.

Nah, gimana nih pendapat kamu terkait (dampak) kejadian tersebut?

Dhara Liska Oxtapiya
Ig@draoxtapiya

"Kalo menurut aku sendiri ya pasti ada dampaknya. Contohnya kekhawatiran umat beragama di Indonesia untuk beribadah. Merasa kurang aman saat beribadah, yang seharusnya berdoa dengan kusuk dan tenang.
Sebelumnya buat sodara -sodara yang tertimpa musibah kemarin, Tuhan ndak akan pernah ninggalkan mereka, pasti sediakan tempat terbaik buat mereka. Yg pasti mereka mulia dihadapan Tuhan. Tapi kita harus bijak juga, gak boleh takut karena justru kita harus memberantas hal-hal seperti itu."

Penulis: Ana Sesar Andani Pangarepo
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help