Ramadan 1439 H

Jelang Ramadan, Polres Sintang Intensifkan Razia Penyakit Masyarakat

Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi menyampaikan bahwa pihaknya baru saja melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018.

Jelang Ramadan, Polres Sintang Intensifkan Razia Penyakit Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepolisian Resort Sintang menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) Kapuas 2018 di wilayah hukum Kabupaten Sintang, Senin (14/5/2018) mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi menyampaikan bahwa pihaknya baru saja melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018 dengan menyasar beberapa tempat yang dianggap bisa terjadinya berbuat melanggar hukum dan ketertiban.

"Kita tadi malam membersihkan tempat-tempat yang dimungkinkan ada pelanggaran. Sehingga jangan sampai mencemari kesucian bulan Ramadhan," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Pontianak, Selasa (15/5/2018) siang.

Baca: Delapan Pelanggar Diamankan Personel Polres Sintang Saat Operasi Pekat 

Dari beberapa hotel, penginapan, kost, dan Komplek Merano, ia mengatakan ada beberapa pasangan yang tidak resmi ditemui dalam satu kamar dan ada juga yang tidak memiliki identitas kependudukan.

"Kemudian kita bawa ke Polres dan kita data serta peringatkan. Kita melakukan pendataan, namun terus berulang bisa kita tipiring. Tapi pada intinya kita pendataan dulu, jika yang masih ada orangtuanya kita panggil. Dewasa kita suruh buat surat pernyataan," katanya.

Kemudian dalam waktu dekat pihaknya juga ke depan akan memanggil pemilik hotel agar selama bulan Ramadhan sebaiknya lebih ketat dalam menerima tamu. Terutama pasangan yang bukan mukhrim.

"Kami dalam Operasi Pekat Kapuas 2018 ini tetap akan merazia tempat yang bisa terjadi maksiat, mabuk-mabukan, bisa kost, tempat hiburan, dan hotel. Makanya kita imbau dahulu kepada pemilik tempat tersebut," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help