Pilgub Kalbar

Jelang Pilkada, Heriadi Ajak Masyarakat Bantu Polri dan TNI Jaga Keamanan

Jadi bukan hanya tergantung pada pak polisi saja atau pak tentara, tapi semua yang terlibat dalam Pilkada bersama-sama menjaga

Jelang Pilkada, Heriadi Ajak Masyarakat Bantu Polri dan TNI Jaga Keamanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Landak Herculanus Heriadi saat hadir dikegiatan FGD oleh Polres Landak pada Selasa (15/5/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Landak Herculanus Heriadi tidak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dan mensosialisasikan agar pelaksaan Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

"Jadi bukan hanya tergantung pada pak polisi saja atau pak tentara, tapi semua yang terlibat dalam Pilkada bersama-sama menjaga," ujar Heriadi saat menghadiri FGD yang diselenggarakan oleh Polres Landak pada Selasa (15/5/2018).

Disampaikan Heriadi mengapa dirinya mengatakan hal demikian, karena dari 17 Provinsi yang menyelenggarakan Pilkada Kalbar dianggap rawan 1. "Nyatanya sampai sekarang aman-aman saja. Saya melihat kondisi di wilayah kita aman dan damai," katanya. 

(Baca: Wanita Muda Curi di Toko Ketangkap Basah Pemilik, Videonya Viral )

Sehingga dirinya tidak mau kita yang sudah lama hidup membaur selama ini, hanya gara-gara Pilkada bisa terpecah. "Makanya jangan sampai ada pengaruh dari orang luar yang mau mengobok-obok kita, itu yang kita tidak mau," tegasnya. 

Disampaikannya lagi, kalau kita tarik kesimpulan, saat ini sudah ada yang mulai membuat situasi tidak aman. Meski bukan terjadi di daerah kita, tapi kita turut berbelangsungkawa kepada saudara-saudara kita yang tidak berdosa. 

"Maka dari itu, saya sudah ingatkan kepada jajaran Pemerintah hingga ke tingkat Kecamatan. Untuk waspada kepada orang-orang baru yang dicurigai, untuk segera diamankan," harapnya. 

Diakui Heriadi, karena kita tidak ingin di Kabupaten Landak ini baik suku dan agama yang berbeda-berbeda diusik ketentramannnya. "Mari kita bantu Polri dan dan TNI menjaga daerah kita," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help