DPRD Sampaikan 16 Rekomendasi Kepada Pemkab Ketapang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang menetapkan Keputusan Nomor 02 Tahun 2018 tentang Rekomendasi DPRD Ketapang

DPRD Sampaikan 16 Rekomendasi Kepada Pemkab Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/suban
Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang menetapkan Keputusan Nomor 02 Tahun 2018 tentang Rekomendasi DPRD Ketapang atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Ketapang Tahun 2017.

Isi keputusan tersebut di antaranya rumusan pendahuluan, visi misi dan strategi, pendapat serta rekomendasi. DPRD Ketapang berharap rekomendasi yang telah disampaikan agar bisa ditindaklanjuti Bupati Ketapang.

“Rekomendasi disampaikan agar ditindaklanjuti Bupati sesuai aturan perundang-undangan,” kata Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus melalui rilis Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Andi Candra kepada Tribun di Ketapang, Selasa (15/5/2018).

Ada pun pendapat dan rekomendasi DPRD Ketapang terhadap LKPJ Bupati 2017 ada beberapa. Pertama naskah LKPJ Bupati Ketapang 2017 kurang konsisten dalam hal pencapaian kinerja. Baik urusan wajib maupun urusan pilihan yang dilaksanakan.

Baca: Sambut Ramadan Anggota Remaja Masjid Mujahidin Ajak Tingkatkan Ibadah

Misalnya dalam menetapkan prosentase kemajuan bidang pemerintahan dengan
prosentase kemajuan antar waktu pada LKPJ. Sebab itu agar diperbaiki untuk dapat dijadikan refnrensi yang akurat bagi pihak terkait.

Kedua mengenai data yang dilaporkan atau disampaikan dalam LKPJ Bupati Ketapang 2017 dimasa yang akan datang diminta kepada perangkat daerah untuk menyampaikan data yang akurat. Melaporkan fakta permasalahan yang ada tanpa ditutup-tutupi.

Sehingga dapat dicarikan jalan penyelesaian jalan keluarnya untuk perbaikan dimasa
yang akan datang. Ketiga dalam LKPJ tidak dicantumkan berapa jumlah pengangguran diploma
atau sarjana pada 2017.

Baca: Panitia Siapkan Photo Booth Bagi Tamu Undangan di Lauching Volvo EC200D

Terhadap pengangguran terdidik di Ketapang DPRD Ketapang menganggap perlu mendapat perhatian serius. Oleh karena itu perlu ditambah variatif pada balai latihan kerja tidak terbatas pada program yang ada pada saat ini.

Misalnya yang ditawarkan seperti menjahit, bengkel dan lain-lain. Hal ini mengingat semakin beragam jenis pekerjaan masa kini seperti blogger, designer dan event organizer. Pengangguran terdidik yang banyak di Ketapang merupakan salah satu kelompok.

Halaman
1234
Penulis: Subandi
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help