Customer Gathering PLN Sampaikan Kesiapan Daya Guna Dukung Investasi

Dalam menjalankan bisnis kelistrikan adalah menciptakan energi listrik andal, murah dan mampu menjadi pendorong ekonomi

Customer Gathering PLN Sampaikan Kesiapan Daya Guna Dukung Investasi
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Ratusan customer mengikuti kegiatan PLN Customer Gathering, di Hotel Aston Pontianak, Selasa (15/5). PLN mendukung investasi masuk Kalbar karena surplus daya listrik yang dimiliki PLN mencapai 169 MW. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Manajer Perencanaan PLN Wilayah Kalimantan Barat Fathkul Hakim mengatakan kegiatan Customer Gathering merupakan upaya PLN untuk menyapa pelangganya.

"Acara customer gathering ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan dan bertepatan pula dengan peringatan hari konsumen nasional yang jatuh pada bulan April lalu, " kata Fatkhul dalam sambutannya di kegiatan Customer Gathering dengan tema PLN Mendukung Kemudahan Investasi di Kalimantan Barat, di Hotel Aston Pontianak, Selasa (15/5/2018).

Baca: Surplus Daya 169 MW, PLN Dukung Investasi Masuk Kalbar

Menurut Fatkhul, Kalimantan Barat saat ini mengalami surplus hingga 169 Mega-watt, sehingga akan siap mendukung kegiatan bisnis dan industri di Kalimantan Barat.

"Orientasi kami dalam menjalankan bisnis kelistrikan adalah bagaimana menciptakan energi listrik yang andal, murah dan mampu menjadi pendorong kegiatan ekonomi masyarakat. Kembali, melalui kegiatan ini kami informasikan kepada pelanggan bahwa saat ini Sistem Khatulistiwa mengalami surplus. PLN siap memenuhi kebutuhan baik di segmen bisnis maupun industri," tambahnya.

Baca: Semarak Pawai Obor Sambut Ramadan di Sekadau

Dalam customer gathering PLN juga dirangkai dengan diskusi yang membahas mengenai dukungan pemerintah dan PLN dalam menumbuhkan iklim investasi di Kalbar.

Selain menghadirkan pembicara internal juga didatangkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalbar dan Icon +.

Kepala Bidang Kebijakan Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Provinsi Kalbar Dayang Yuli mengatakan Provinsi Kalbar merupakan daerah yang kondusif untuk berinvestasi karena dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), pencapaiannya di atas target nasional.

Baca: Listrik Pintar Tingkatkan Kualitas Pelayanan PLN

"Berdasarkan LKPM online Kalbar tercatat melebihi target nasional sebesar Rp19,96 triliun atau mencapai 116,74 persen dari target nasional yang hanya sebesar Rp17,1 triliun dan RPJMD Provinsi Kalbar sebesar Rp18,61 triliun," jelas dia.

Sementara itu Yulianto Sri Hartadi, GM ICON+ SBU Kalimantan mengatakan bahwa pihaknya mendukung transformasi PLN.

"ICON berkontribusi dalam transformasi PLN berupa transformasi dari platform ke digitalisasi, salah satunya bisa dilihat dari layanan satu pintu PLN. Jadi ya Icon sebagai enabler dari ICTnya PLN," paparnya dalam diskusi tersebut. 

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help