Bikers Tiger Mempawah Bersama Organisasi Remaja Galang Dana Penduli Novita

Mempawah Tiger Club (MTC) berkerjasama IPeKB PIK Remaja KTS menggelar acara malam Peduli Novianti.

Bikers Tiger Mempawah Bersama Organisasi Remaja Galang Dana Penduli Novita
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Kerjasama penggalangan dana untuk penderita radang otak, Novianti (17) Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Mempawah Tiger Club (MTC) berkerjasama Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Mempawah dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja Keluarge Bukan Sedarah (PIK Remaja KTS ) Mempawah, Minggu (13/5/2018) malam sukses menggelar acara malam Peduli Novianti.

Acara amal ini digelar panggung terbuka terminal Mempawah dengan menampilkan sejumlah atraksi seni, seperti tari kreasi persembahan Sanggar Tari Galaherang, pencak silat dari Perguruan Silat Mayang Pinang yang diiringi atraksi musik perkusi Kelontong, serta modern dance.

Aksi sosial ini lahir secara spontanitas dan mendapat dukungan dari sejumlah pihak, diantaranya Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, ForumGenRe Mempawah dan sejumlah komunitas biker yg ada di kabupaten Mempawah.

"Kegiatan sosial ini awalnya lahir dari obrolan ringan kami dengan sejumlah biker community Mempawah. Dan alhamdulillah, mereka merespon baik," kata Budi Darmayansah, Ketua Mempawah Tiger Club sesaat sebelum acara di mulai, Selasa (15/5/2018) melalui rilisnya.

Baca: Profesor Ini Banjir Pujian karena Gendong Bayi Mahasiswinya Sambil Mengajar di Kelas

Lebih lanjut dia menjelaskan, penggalangan dana ini di tujukan untuk meringankan derita Novianti (17), siswi SMA Negeri 1 Sungai Kunyit yang mengidap penyakit meningitis atau radang otak. Akibat dari sakitnya tersebut, gadis cantik tesebut sampai saat ini belum sadarkan diri RS Abdul Azis, Singkawang.

Senada dengan Budi, Alek Chandra selaku koordinator kegiatan menambahkan tampilnya atraksi seni budaya daerah dalam malam amal buat Novianti ini merupakan aktualisasi jiwa sosial seluruh anggota PIK Remaja KTS yang kebetulan beranggotakan generasi muda.

"Selain bertujuan menghibur, penampilan sejumlah sanggar seni ini merupakan ajang menyalurkan minat dan bakat para generasi muda yang tentunya bernuansa positif," jelas Alek yang malam itu tampil sebagai pembawa acara.

PIK Remaja KTS, sambungannya, mengemban misi yang mulia, yakni mengajak generasi muda untuk tidak menikah di usia muda, tidak melakukan seks pra nikah serta menolak Narkoba. Hal ini tentunya selaras dengan program BKKBN lewat kegiatan Generasi Berencana atau yang lebih akrab di sebut GenRe.

Malam pentas seni peduli Novianti ini berlangsung penuh suka cita. Satu persatu atraksi kesenian ditampilkan secara apik. Dari hasil penggalangan dana, panitia berhasil memperoleh donasi sebesar tiga juta tujuh ratus sembilan puluh tiga ribu lima ratus rupiah.

Dana tersebut langsung di serahkan kepada ibunda Novianti yang tinggal di Desa Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, ke esokan harinya.

"Besar harapan kami, apa yang telah donatur sampaikan di acara malam amal ini bisa meringankan beban dari Novianti, khususnya meringankan biaya pengobatannya," tambah Alek yang malam itu tampil didampingi Duta GenRe Kabupaten Mempawah.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help