Wow! Setelah Diberkati Paus Fransiskus, Lamborghini Ini Terjual Rp 11 Miliar

Uang hasil penjualan Huracan tersebut dilaporkan bakal dibagi dua , dan diserahkan kepada yayasan amal yang berbeda.

Wow! Setelah Diberkati Paus Fransiskus, Lamborghini Ini Terjual Rp 11 Miliar
(OSSERVATORE ROMANO / AFP )
Paus Fransiskus memberkati mobil Lamborghini Huracan yang dihadiahkan kepada dia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, VATICAN CITY - Lamborghini Huracan yang diberkati Pemimpin Katolik Roma Paus Fransiskus dilaporkan terjual 630.000 poundsterling Inggris, atau Rp 11,9 miliar.

Daily Mail melaporkan Senin (14/5/2018), penjualan tersebut dilakukan oleh Balai Lelang RM Sotheby di Monte Carlo akhir pekan lalu.

Penjualan tersebut empat kali lipat dari harga awal, 155.000 poundsterling Inggris, sekitar 2,9 miliar, ketika diberikan kepada Paus Fransiskus November 2017 lalu.

Diberkati dan ditandatangani secara langsung oleh Paus, Lamborghini itu mempunyai dekorasi garis Giallo Tiberino sebagai bentuk penghormatan atas bendera Vatikan.

Mobil itu mempunyai mesin V10 yang mampu menghasilkan 570 tenaga kuda. Huracan bisa digeber 0-99 kilometer per jam hanya dalam 3,4 detik, dan mampu dipacu hingga 318 kilometer per jam.

(Baca: Bawa Ransel, Pria Ini Diamankan Karena Maksa Masuk ke Markas TNI AD )

Uang hasil penjualan Huracan tersebut dilaporkan bakal dibagi dua , dan diserahkan kepada yayasan amal yang berbeda.

Sebanyak 430.000 poundsterling Inggris, atau Rp 8,1 miliar, bakal diberikan kepada kota di Irak, Nineveh, yang sempat diduduki kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Uang tersebut bakal diperuntukkan bagi umat Kristen yang ada di sana agar mereka bisa kembali ke tempat tinggal mereka.

(Baca: Datang ke Pesta Sekolah Diantar dengan Peti Mati, Alasan Gadis Ini Bikin Tercengang )

Adapun sisanya bakal diberikan kepada dua lembaga amal yang menyediakan bantuan bagi korban penjualan manusia, dan penyediaan medis di Afrika. Ini bukan kali pertama kendaraan yang diberikan dan diberkati langsung oleh Paus Fransiskus harganya bisa melonjak tatkala dilelang.

Pada 2013, Paus asal Argentina tersebut diberi motor Harley Davidson yang ditaksir berharga 9.500 poundsterling Inggris, atau Rp 180,4 juta. Namun, ketika dilelang setahun berselang, harga motor tersebut melonjak hingga 240.000 poundsterling Inggris, sekitar Rp 4,5 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lamborghini yang Diberkati Paus Fransiskus Terjual hingga Rp 11 Miliar

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help