Polsek Galing Amankan Penjual dan Puluhan Liter Arak Putih

Barang bukti diamankan ke Mapolsek Galing, dan kepada pemilik barang tersebut akan dikenakan persangkaan pasal sesuai Perda No 3 tahun 2009.

Polsek Galing Amankan Penjual dan Puluhan Liter Arak Putih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Personel Polsek Galing berhasil mengamankan puluhan liter miras jenis arak putih dan seorang penjual miras, saat dilaksanakannya Operasi Pekat di Dusun Sagang, Desa Tri Kembang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Sabtu (12/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Personel Polsek Galing berhasil mengamankan puluhan liter miras jenis arak putih dan seorang penjual miras, saat dilaksanakannya Operasi Pekat di Dusun Sagang, Desa Tri Kembang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Sabtu (12/5/2018) malam.

Kanit Reskrim Polsek Galing, Bripka Adi Panuntun mengungkapkan, pengamanan tersebut berdasarkan informasi awal dari masyarakat dan hasil penyelidikan.

Baca: Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Sakit di Malaysia, P4TKI Sambas Fasilitasi Kepulangan ke Sambas

"Sehingga pada Sabtu (12/05/2018) sekira pukul 21.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Galing di backup Unit Sabhara dan disaksikan langsung oleh Perangkat Desa setempat, telah mengamankan seorang warga berinisial RE yang diduga sebagai pengedar atau penjual miras. Dalam kegiatan tersebut berhasil diamankan barang B
Bukti berupa dua jerigen masing masing berukuran 25 liter dan 30 liter yang berisikan miras jenis arak putih," ungkapnya, Senin (14/5/2018).

Baca: Terkait LKPJ Bupati Sambas Tahun 2017, Ini Tanggapan Akademisi Poltesa

Selanjutnya barang bukti diamankan ke Mapolsek Galing, dan kepada pemilik barang tersebut akan dikenakan persangkaan pasal sesuai Perda No 3 tahun 2009.

"Yakni Pasal 1 Ayat 1 ke 18 Perda Kabupaten Sambas Nomor 3 Tahun 2009 tentang Larangan, Pengawasan, Penertiban Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, dengan ancaman hukuman dua bulan kurungan dan denda maksimal Rp 2,5 juta bagi pelakunya," tegasnya.

Kapolsek Galing Iptu Dwiyono menambahkan, bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan Operasi Pekat, yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian.

"Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H atau tahun 2018 M,"sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help