Melalui Pelatihan, Kecamatan Binjai Hulu Angkat Kembali Fungsi Linmas

Pelatihan Perlindungan Masyarakat atau Linmas pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Binjai Hulu memiliki tujuan untuk membangun wawasan kebangsaan.

Melalui Pelatihan, Kecamatan Binjai Hulu Angkat Kembali Fungsi Linmas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemerintah Kecamatan Binjai Hulu menggelar Pelatihan Perlindungan Masyarakat atau LINMAS Desa se-Kecamatan Binjai di Gedung Serbaguna Kantor Camat Binjai Hulu, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Senin (14/5/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Camat Binjai Hulu, Kusnidar menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Perlindungan Masyarakat atau Linmas pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Binjai Hulu memiliki tujuan untuk membangun wawasan kebangsaan.

“Pelatihan ini belum pernah kita laksanakan, jadi kita mengangkat kembali fungsi daripada kegiatan linmas itu sendiri, karena tugas Linmas untuk memberikan rasa keamanan di Desa-nya masing-masing," katanya, Senin (14/5/2018) siang.

Menurutnya hal tersebut dipandang perlu dilaksanakan kegiatan pelatihan ini yang berguna untuk membangun wawasan kebangsaan, meningkatkan rasa toleransi, kemudian menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu, dan memberikan penguatan secara mentalitas.

Baca: Buka Pelatihan Linmas, Jarot Ingatkan Soal Empat Pilar Kebangsaan Hingga Ancaman Terorisme

Kusnidar menambahkan bahwa kegiatan pelatihan perlindungan masyarakat desa se-Kecamatan Binjai ini diikuti sebanyak 85 peserta.

“Jadi 1 desa itu sedianya ada 10 hingga 12 anggota linmas, tapi kita minta satu desa itu mengirimkan 5 anggota linmas untuk kegiatan ini, bahkan ada juga yang mengirimkan 6 sampai 7 anggota, sehingga total keseluruhan pesertanya sebanyak 85 orang," tambahnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help