Cegah Karhutla, Gencar Periksa Embung

Polsek Kelam Permai Polres Sintang terus menggencarkan upaya pencegahan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (13/5/2018).

Cegah Karhutla, Gencar Periksa Embung
TRIBUN PONTIANAK
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai mengecek katersediaan air di kanal Kecamatan Kelam Permai, Sintang, Minggu (13/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Polsek Kelam Permai Polres Sintang terus menggencarkan upaya pencegahan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (13/5/2018).

Hal itu selain untuk menghadapi musim kemarau yang semakin dekat, juga bertujuan untuk menyukseskan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada Agustus-September mendatang.

"Semoga dengan pencegahan dilakukan sejak dini, khususnya di Kecamatan Kelam Permai, dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan, kebun, dan lahan. Akan berdampak kepada kabut asap, yang mana akan mempengaruhi situasi dan kondisi masyarakat Kelam Permai, dan juga kegiatan Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia," ujar Kapolsek Kelam, Iptu Hariyanto.

Menurut dia banyak kerugian yang dirasakan, seperti jalur penerbangan kacau, jarak pandang dekat, penyakit pernapasan akan menganggu, dan tidak menutup kemungkinan malah terjadinya kecelakaan.

"Dengan kondisi saat ini dimana keadaan cuaca tidak jelas hujan atau panas. Untuk itu, kita harus tetap siaga," paparnya.

Kapolsek Kelam Permai dan anggota Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat, terkait larangan membuka lahan dan kebun dengan cara membakar.

Penulis: Wahidin
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help