Home »

Sport

Bruder Stepahanus Paiman OFMCap Beri Tali Asih Pada Dua Karateka Amura Ini

Dua karateka ini bergabung bersama rekan seperguruannya untuk membela nama Perguruan Amura Kalimantan Barat.

Bruder Stepahanus Paiman OFMCap Beri Tali Asih Pada Dua Karateka Amura Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pembina FRKP Karate Club, Bruder Stephanus Paiman OFMCap memberikan tali asih kepada Arvino dan Dhia Mega Hartati karateka Perguruan Amura yang berlatih di FRKP Karate Club belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Arvino dan Dhia Mega Hartati karateka Perguruan Amura yang berlatih di FRKP Karate Club berhasil mendapatkan tali asih dari Pembina FRKP Karate Club, Bruder Stephanus Paiman OFMCap.

Hal itu dilakukan karena dua Karateka ini diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Kejurnas Amura oleh Club Karate yan berdomisili di Purnama 9, Kota Pontianak ini.

Baca: Pertandingan Tim Putri Beach Volcom 1 vs PBV Kapuas di Semifinal

Dua karateka ini bergabung bersama rekan seperguruannya untuk membela nama Perguruan Amura Kalimantan Barat.

Kejuaraan Nasional Karate Amura diselenggarakan tanggal 5 - 6 Mei 2018 di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Arvino yang bertanding di Komite Putra Kadet -52 Kg berhasil mendapatkan perak, sedangkan Dhia Mega Hartati yang bertanding di Junior Putri -59 Kg berhasil mendapatkan perunggu.

Baca: Boyong Doorprize Sepeda Motor di Jalan Sehat KPU, Mahasiswi IAIN Ini Mengaku Deg-degan

"Sangat wajar jika kita memberikan tali asih kepada karateka kita yang berprestasi, apalagi ini level Nasional. Jangan dilihat dari besaran rupiahnya, tetapi kita punya perhatian dan menghargai prestasi atau perjuangan atlet, ini yang perlu ditanamkan," kata Pembina FRKP Karate Club, Bruder Stephanus Paiman OFMCap.

Dengan begitu, menurut Bruder akan dapat memotivasi karateka lainnya.

Sementara itu, David yang juga tim Pelatih di FRKP Karate Club juga mengapresiasi keberhasilan dua karateka asal Kalbar tersebut.

"Saya sangat-sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pembina FRKP Karate Club ini, jika ada beberapa orang saja di Kalbar yang berjiwa dan berdedikasi seperti Bruder Steph ini, saya yakin Perkaratean Kalbar akan diperhitungkan dalam kancah Nasional," tuturnya.

Senpai Wahyono yang juga bergabung dlm tim Pelatih di FRKP Karate Club juga mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan di FRKP Karate Club sudah sangat benar, artinya, kata dia, atlet dituntut untuk bersaing secara sehat.

"mereka dibiasakan untuk berkompetisi dengan semangat bushido dan yang terbaik mendapat tali asih, sebaliknya yang belum menunjukkan prestasinya selalu didorong, dimotivasi untuk lebih giat berlatih sesuai motto FRKP Karate Club yakni berlatih, berlatih dan berlatih," katanya.

Terpisah, Ketua Harian Amura, Kurnia Hidayattulah pun mengapresiasi hal yang dilakukan oleh Ketua FRKP karate club.

"Kami selaku pengurus Pengprov Amura mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua FRKP Karate club yang mana telah memberikan support dukungan moril dan materil sehingga atlet kami bisa mengikuti kejurnas tersebut dan mendapatkan hasil yang membuat Amura Kalbar bisa masuk urutan 10 besar, dan untuk kedepannya saya berharap hubungan seperti ini dapat terus terjalin dan meningkatkan prestasi perkaratean di Kalbar," pungkasnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help