Motivasi Kinerja Tenaga Kebersihan, Pemkot Pontianak Berikan Hadiah Yang Luar Biasa

Untuk menjaga kinerja dari petugas kebersihan khususnya pada mereka Pekerja Harian Lepas (PHL) berupa reward bagi yang kinerjanya bagus.

Motivasi Kinerja Tenaga Kebersihan, Pemkot Pontianak Berikan Hadiah Yang Luar Biasa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala DLH Kota Pontianak, Tinorma Butar-butar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk menjaga kinerja dari petugas kebersihan khususnya pada mereka Pekerja Harian Lepas (PHL) berupa reward bagi yang kinerjanya bagus.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tinorma Butar-butar jika pada tahun 2017 lalu setidaknya ada 48 orang dari PHL yang terpilih sebagai pekerja dengan kategori baik dan dari jumlah itu ada 2 orang dengan kategori terbaiknya yang diberikan reward oleh Pemkot Pontianak untuk umroh.

"Setiap tahu kepala daerah kita (Wali Kota Pontianak, Sutarmidji) konsen memberikan reward kepad PHL kita, mereka yang diberi ada kriteria penilaian siapa yang dapat reward sampai ada dua orang umrah," ucap Tinorma saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (11/5/2018).

Baca: Kunjungi Panti Asuhan Bakti Luhur, Maria Goreti Teteskan Air Mata Karena Ini

Selain dua orang dengan kinerja terbaik 46 orang lainnya diberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp1,5 juta.

Reward ini diberikan untuk menghargai kinerja mereka yang benar-benar berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Disebutnya keseluruhan PHL yang menanangani masalah kebersihan mulai dari juru sapu sampai pengolah sampah di Tempat Pembuangan Akhir ada 649 orang.

Sedangkan penilaian diberikan oleh tim dengan kriteria dan variabel yang telah diformatkan sehingga betul-betul objektif.

"Dua tahun lalu dari PHL penyapuan sama angkutan. tahun 2017 dari angkutan dan TPA. Ini terus dijalankan untuk memotivasi para PHL kita," tambahnya.

Baca: 5 Fakta Aksi 115 di Monas, Pasangan Artis Ini Turut Ambil Bagian

Selain memotivasi dengan pemberian reward, DLH juga selalu memberikan pembinaan agar setiap PHL menjalankan tugasnya sesuai SOP yang sudah ada.

"Kita juga terus memberikan pembinaan kepada PHL agar bekerja sesuai SOP, jam kerja mereka tiga jam, mulai 05.00-0800 WIB dan mereka juga melakukan finger print, ini untuk bagaimana mereka supaya patuh terhadap SOP," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help