Prediksi Penjualan Kendaraan Niaga Meningkat 30 Persen

Devid Boesrony memprediksi terjadi peningkatan penjualan kendaraan niaga pada 2018 sebesar 20-30 persen.

Prediksi Penjualan Kendaraan Niaga Meningkat 30 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Section Head Area Coordinator Kalimantan, Sulawesi & IBT PT KTB, Devid Boesrony 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Section Head Area Coordinator Kalimantan, Sulawesi & IBT PT KTB Devid Boesrony memprediksi terjadi peningkatan penjualan kendaraan niaga pada 2018 sebesar 20-30 persen.

Hal ini diakui Devid lantaran kondisi pasar penjualan kendaraan niaga jauh lebih baik dibandingkan 2017.

"Kita prediksi terjadi peningkatan sekitar 20-30 persen. Kalbar menjadi provinsi dengan penjualan terbaik dibandingkan provinsi lain di Kalimantan, Kalbar nomor 1 terbesar untuk seluruh kendaraan niaga baik besar maupun kecil," ujarnya saat Mitsubishi Fuso Gathering yang adakan khusus untuk menjamu konsumen setia Mitsubishi di Pontianak, Rabu, (9/5/2018).

Hal ini lah yang membuat Kalbar, khususnya Kota Pontianak rutin menggelar Fuso Gathering. Momen ini diakui Devid sekaligus memperkenalkan varian baru yang muncul pada 2017 lalu untuk kelas colt diesel new Fe 74-L colt diesel untuk kelas logistik yang terpanjang di dunia untuk tipe sekelasnya.

Baca: Tembus Penjualan 1 Juta Unit, Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso Pimpin Market Leader

"Karena baru tahun lalu dilaunching dan baru dipasaran kita masih gencar promosi terutama kepada konsumen yang angkutannya logistik," ujarnya.

Devid mengatakan dibandingkan semester yang sama tahun lalu juga terjadi perbaikan. "Target kita secara nasional untuk kendaraan niaga seluruh tipe 52.000 unit. Kalimantan secara keseluruhan jika bicara target kita bicara market share kelas kendaraan niaga kami, kami mempunyai target 70 point 7 persen di Kalimantan saja," ujarnya.

Untuk jenis kendaraan niaga, ia asumsikan jauh lebih baik dari 2017 lalu. "Untuk kelas new FE 74-L colt diesel kan tersegmen hanya untuk angkutan consumer good sedangkan kita banyak tipe seperti untuk kelapa sawit dan tambang sesuai kebutuhan konsumen.
Makanya penjualan terbaik ada di Kalbar oleh dua produk yaitu Fuso dan colt diesel," ujarnya.

Kalimantan secara keseluruhan kata Devid termasuk daerah prioritas karena banyaknya bisnis yang bergerak di perkebunan kelapa sawit, pertambangan dan sebagainya. "Sehingga kendaraan niaga sangat cocok untuk Kalimantan. Itu lah mengapa Kalimantan menjadi prioritas bagi kami. Jika kita lihat dari makro dan mikro meningkat meskipun adanya pilkada, dan lainnya tapi tidak berpengaruh signifikan kemungkinan untuk presiden nanti baru berpengaruh," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help