Hermanus Nilai Sudah Saatnya Pelayanan Berorientasi pada Hasil

"Melalui forum tersebut juga sekaligus dapat saling bertukar informasi dari masing-masing wilayah yang ada.

Hermanus Nilai Sudah Saatnya Pelayanan Berorientasi pada Hasil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menilai sudah saatnya pelayanan berorientasi pada hasil. Tentunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga pelayanan dapat lebih cepat dan tepat sasaran.

"Sudah saatnya kita buat konsep pelayanan yang cepat dan mudah, tidak boleh lagi terjebak pada rutinitas dan prosedural yang berbelit-belit. Sudah saatnya melakukan penyerdehanaan pelayanan perijinan dan penanaman modal. Sehinga menjadi cepat, mudah dan terintegrasi dalam saatu pintu, dengan demikian rasa aman betinvestasi tercipata," ujarnya.

(Baca: DKPP RI minta Penyelenggara Pemilu di Kalbar Junjung Tinggi Integritas )

Hermanus mengatakan sinergisitas pelayanan terpadu satu pintu se Kalimantan Barat sangat penting dibangun, untuk menjamin iklim investasi yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kalimantan Barat. Dimana rapat PTSP se Kalimantan Barat di gelar di Kabupaten Kubu Raya, 3-4 Mei.

"Melalui forum tersebut juga sekaligus dapat saling bertukar informasi dari masing-masing wilayah yang ada. Sehingga dapat saling melengkapi dan saling bertukar fikiran berbagi inovasi yang dikembangkan oleh PTSP masing-masing daerah," ungkapnya.

Ia mengatakan pelayanan kepada maayarakat perlu dibangun dengan cara digital, mempercepat dan mempermudah. Sebagaimana yang sudah dilakukan Kubu Raya melalui aksea teknologi informasi yang ada saat ini. 

"Sudah harus, mengubah maindset pelayanan. Daerah-daerah yang memiliki perjalanan sukses yang baik dapat memotivasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama. Sehingga proses-proses perijinan tidak lagi menjadi sebuah proses yang ribet, lama dan susah. Tetapi sudah berubah menjadi sebuah proses pelayanan yang gampang, sederhana, cepat dan akuntabel serta transparan," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help