Tegas Ingin Berantas Pungli, Polda Kalbar Sosialisasi Saber Pungli di Ketapang

Tujuannya dalam upaya pemberantasan Pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan menimbulkan efek jera.

Tegas Ingin Berantas Pungli, Polda Kalbar Sosialisasi Saber Pungli di Ketapang
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Kalimantan Barat, Kombes Pol Drs Andi Musa SH (tegah seragam polisi) dan lain-lain foto bersama saat kegiatan sosialisasi tentang Saber Pungli di aula Pendopo Bupati Ketapang, Kamis, (5/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Ketua Unit Pemberantas Pungli (UPP) sapu bersih Pungutan Liar (Saber Pungi) Provinsi Kalimantan Barat, Kombes Pol Drs Andi Musa SH melakukan sosialisasi tentang Saber Pungli di Aula Pendopo Bupati Ketapang, Kamis, (5/3/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam dan camat se Ketapang.

Serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan  kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Ketapang.

Tujuannya dalam upaya pemberantasan Pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan menimbulkan efek jera. Pada acara ini Andi Musa yang juga sebagai Irwasda Polda Kalbar memberikan paparan serta dialog.

Baca: Pertanyakan Enggan Komentarnya Timsel, Pengamat Politik Untan Sebutkan Hal Ini

Khususnya tentang Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli. Serta Keputusan Gubernur Kalbar nomor : kep/75/ITProv/2016 tanggal, 4 Nopember 2016 tentang pembentukan tim saber pungli Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu Bupati Ketapang, Martin Rantan menyampaikan sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Ketapang, Suprapto. Ia mengatakan Pungli menjadi musuh bersama. Lantaran bisa menghambat pelayanan pemerintahan dan menyengsarakan rakyat.

“Maka dari itu kita harus menyapu bersih Pungli di Ketapang,” kata Suprapto membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang saat kegiatan berlangsung melalui rilis Peliputan Kehumasan dan Protokol Setda Ketapang, Alwi Adi di Ketapang, Kamis (3/5).

Menurutnya pelaksanaanmenyapu bersih Pungli di Ketapang merupakan tantangan. Terutama dalam menciptakan pelayanan masyarakat yang bersih dari pungutan liar. “Sebab itu kita harus tetap melangkah tegap menyapu bersih pungli di Ketapang,” ajak Suprapto.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help