Nazirin Puluhan Tahun Belum Punya Rumah Pribadi

Namun ia berharap agar bantuan Pemerintah bisa tepat sasaran. Ia mengaku selama ini bantuan Pemerintah yang dirasakannya hanya beras raskin

Nazirin Puluhan Tahun Belum Punya Rumah Pribadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
Nazirin (46) warga Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan saat menemui awak media di Ketapang, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Nazirin (46) warga Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan senang ada bantuan Pemerintah untuk masyarakat. Khususnya bantuan untuk kelompok usaha bersama fakir miskin di Ketapang dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada 2018.

Meski pun menurutnya bantuan tersebut tidak ada bagian untuk dirinya. “Saya senang ada bantuan untuk masyarakat seperti itu,” katanya kepada awak media di Ketapang, Kamis (3/4/2018).

Baca: Bantuan Kelompok Usaha Fakir Miskin Dari Kemensos Untuk Ketapang Paling Sedikit Rp 1,5 Miliar

Namun ia berharap agar bantuan Pemerintah bisa tepat sasaran. Ia mengaku selama ini bantuan Pemerintah yang dirasakannya hanya beras raskin.

Sedangkan bantuan lain seperti bedah rumah dan lain sebagainya tak pernah didapatkannya.

Baca: Kemensos RI Akan Bantu 50 Kelompok Usaha Fakir Miskin di Ketapang

Pada hal ia yang sudah berusia 46 hingga saat ini belum memiliki rumah pribadi. Ia bersama keluarganya menempati semacam asrama tempatnya bekerja. “Sedang di desa saya itu ada yang dapat bantuan bedah rumah,” ungkapnya.

“Ada yang dapat juga bantuan lainnya seperti pemasangan listrik PLN gratis. Kalau saya tidak pernah dapat seperti itu. Saya tak tau bagaimana petugas melakukan pendataan itu,” ucapnya.

Ia menegaskan sudah berusaha untuk membangun rumah sendiri selama ini. Sehinga saat ini ia sudah mendirikan kerangka bangunan rumahnya lebar 4 meter dan panjang 6 meter. Rumah itu dibangunnya di Gang Nilam Kecamatan Delta Pawan.

“Rumah yang saya bangun itu hasil membeli sedikit-sedikit kayu dan dikumpulkan. Sekarang kerangkanya sudah jadi hanya belum ada dinding. Jadi harapan saya kalau bantuan itu jangan hanya bedah rumah saja,” tuturnya.

“Apalagi ada rumah masih bisa digunakan dibantu bedah rumah. Saya harap ada juga bantuan untuk kita yang belum punya rumah dibangunkan rumah gratis. Kalau saya jika ada bantuan dibangunkan dinding saja sudah cukup lah,” ujarnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help