Berita Video

Polisi dan Seniman Jalanan Berkolaborasi Nyanyikan Lagu Rekrutmen Polisi Bersih, Ini Videonya

Beberapa waktu lalu, publik di viralkan dengan lirik lagu Sayang milik Via Vallen, yang telah diubah liriknya oleh para jenderal polisi.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, publik di viralkan dengan lirik lagu Sayang milik Via Vallen, yang telah diubah liriknya oleh para jenderal polisi.

Benar, lagu tersebut diubah liriknya menjadi imbauan atau ajakan kepada masyarakat bahwa masuk polisi itu gratis.

Video klip yang juga menampilkan Assisten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto bermain gitar, dengan cepat beredar di kalangan masyarakat.

Tidak hanya dijadikan video klip saja, lagu tersebut juga dimainkan dan diperdengarkan langsung kepada masyarakat oleh Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Baca: Sosialisasi ke Warga Nelayan, Ini Pesan Kepolisian!

Bersama jajarannya, lagu tersebut dimainkan tepatnya di Jl. Sudirman-Thamrin Jakarta, di sela-sela Car Free Day, Minggu (29/4). Seperti biasanya, Arief bersama sang istri melakukan aktivitas olahraga dan juga bersama jajarannya.

Di lokasi tersebut banyak ditemukan para pemain musik, seperti biola, akustik, ada juga angklung. Melihat keberadaan para pemain musik, rombongan Arief berhenti dan langsung mengajak untuk berkolaborasi menyanyikan lagu-lagu "Rekrutmen Polisi Bersih".

Tidak perlu lama, para anggota Polri ini pun langsung bernyanyi dengan diiringi musik tradisional oleh para seniman yang ada di kawasan CFD tersebut.

Lagu dengan lirik sangat sederhana ini sangat enak dinikmati, sehingga membuat orang yang berada di sekitar CGD pun ikut bernyanyi dan bergoyang. Bahkan, Niken Arief Sulistyanto sang istri Irjen Pol Arief tampak begitu ceria dan semangat bernyanyi sambil bergoyang.

"Ini upaya kami untuk menggelorakan semangat bersih2 dalam rekrutmen Polri. Seluruh masyarakat harus tahu dan mendukung untuk mewujudkan Polri yang baik dan bersih. Karena masyarakat yang akan merasakan manfaatnya kalau Polisinya baik dan profesional. Sebaliknya masyarakat akan menjadi korban bila polisi tidak profesional," ujar Arief kepada Tribun.

Simak selengkapnya pada video berikut.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help