Antisipasi Karhutla, ini yang di Lakukan Jajaran Polres Mempawah

Sat Binmas Polres Mempawah melakukan sosialisasi di PT PSP Sui Purun yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas beserta anggotanya.

Antisipasi Karhutla, ini yang di Lakukan Jajaran Polres Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sosialisasi Pencegahan Karhutla Polres Mempawah, di PT PSP Sui Purun, Selasa (24/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Mempawah Iptu Amir Saepudin yang di dampingi oleh anggota Sat Binmas telah memberikan sosialisasi, serta pengecekan kendaraan damkar untuk mengantisipasi Karhutla di PT PSP Sui Purun. selasa (24/04/2018).

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut, dari operasi Bina Karuna Kapuas 2018.

Sejak itu, Sat Binmas Polres Mempawah terus melakukan sosialisasi serta memasang himbauan larangan untuk membakar hutan dan lahan kepada warga masyarakat.

Baca: Polres Mempawah Siapkan Ratusan Personel Amankan Debat Tahap 2

Salah satu kegiatan Sat Binmas Polres Mempawah yakni melakukan sosialisasi di PT PSP Sui Purun yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas beserta anggotanya.

Pada kesempatan ini, kasat Binmas juga memberikan himbauan kepada anggota satpam PT PSP, agar pada saat terjadi kebakaran di perkebunan perusahaan dapat siaga dan cepat untuk menangani kebakaran kebun dan bekerja sama dengan instansi samping.

"Pengecekan sarana dan perasarana pemadam kebakaran di PT PSP Sui Purun harus di siagakan apa bila sewaktu waktu di butuhkan dapat segera bertindak untuk memadamkan api," tegas Amir.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help