Pemilu 2019

Serentak KPU Kapuas Hulu Gelar Pagelaran Seni Budaya, Ini Tujuannya

KPU Kapuas Hulu Lisma Roliza menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan serentak seluruh Indonesia (Nasional).

Serentak KPU Kapuas Hulu Gelar Pagelaran Seni Budaya, Ini Tujuannya
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat membuka acara pagelaran seni budaya, yang digelar oleh KPU Kapuas Hulu, di Indoor Volly Putussibau, Sabtu (21/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka satu tahun menyongsong Pemilu Serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu mengelar Pagelaran Seni Budaya, di Indoor Volly Putussibau, Sabtu (21/4/2018) malam.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir. Yang dihadiri juga Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Raden Ricky Pratidiningrat, pihak TNI, Panwaslu, perwakilan Parpol, Forkompinda, dan para undangan lainnya.

Dalam katasambutan Ketua KPU Kapuas Hulu Lisma Roliza menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan serentak seluruh Indonesia (Nasional).

Dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas, bahwa pemilu 2019 sudah dekat yaitu pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Baca: Antusias, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Tribun Pontianak Bersama Luwak white Coffe

"Tak kalah penting untuk diketahui adalah, Pemilu 2019 juga beda dengan pemilu pada sebelumnya. Dimana tahun 2019, kita harus memilih anggota DPRD, DPR RI, dan DPD RI, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

Maka dari itu Lisma Roliza berharap dan juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, untuk proaktif dan sama-sama mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

"Saat ini KPU sudah menetapkan 20 parpol peserta pemilu, 16 parpol nasional 4 parpol lokal Aceh," ucapnya.

Lisma juga menambahkan, selain sudah melaksanakan beberapa tahapan-tahapan Pemilu 2019, juga telah melaksanakan tahapan Pilkada Gubernur tahun 2018 ini di Kalbar. "Kita harap, tahapan Pilgub berjalan sukses, dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh KPU seluruh Indonesia.

Dimana telah mengingatkan kalau kedepannya akan ada pelaksanaan demokrasi yaitu Pemilu Serentak tahun 2019, meliputi memilih Anggota DPRD, DPR RI, dan DPD RI, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat Kapuas Hulu, mari kita sama-sama sukses Pemilu 2019 mendatang. Karena ini adalah tanggungjawab bersama, bagaimana pelaksanaan Pemilu 2019 sukses dan lancar. Begitu juga tahun 2018 ini, kita harus memilih calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help