Pemilu 2019

Hairiah Apresiasi Kinerja KPU, Dorong Masyarakat Lebih Partisipatif

Melihat bagaimana KPU melakukan persiapan-persiapan dalam merekrut dan kemudian mengukuhkan anggota PPK se-Kabupaten Sambas.

Hairiah Apresiasi Kinerja KPU, Dorong Masyarakat Lebih Partisipatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Sambas menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya menyongsong satu tahun penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di depan Kantor KPUD Sambas, Jalan Gusti Hamzah No 16, Sambas, Sabtu (21/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas, Hairiah menegaskan, seperti yang disampaikan oleh Ketua KPUD Sambas, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pemilihan Umum.

"Baik itu Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden. Dan suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir di sini, memberikan apresiasi yang luar biasa atas kerja-kerja yang dilakukan oleh KPU selama ini," tegasnya.

Pihaknya mengikuti dan bersama-sama melakukan koordinasi, konsolidasi. Melihat bagaimana KPU melakukan persiapan-persiapan dalam merekrut dan kemudian mengukuhkan anggota PPK se-Kabupaten Sambas.

"Dan ini merupakan kerja-kerja yang terus-menerus dilakukan, dikarenakan bekerja semua. Kita tidak bisa bekerja sendiri tetapi kita harus bergandengan tangan. Kita ingin Pemilu yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Kalbar dan juga khususnya di Kabupaten Sambas ini, berjalan dengan akan dan lancar," jelasnya.

Baca: Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadan, Ini yang Akan Lakukan Pemkot Singkawang

Lanjut Hairiah, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sambas menurutnya mempunyai setidaknya beban moral, karena wilayah Kabupaten Sambas merupakan wilayah perbatasan.

"Wilayah terdepan dari NKRI, cermin dari Indonesia. Kita tunjukkan kepada Indonesia, kita tunjukkan kepada rakyat Indonesia, bahwa kita mampu menjaga perdamaian terutama di perbatasan. Karena Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden ini, hal yang baru untuk masyarakat kita, termasuk kita semua," terangnya.

Ditambahkannya, sehingga untuk suksesnya penyelenggaraan tersebut, harus dipersiapkan sedemikian rupa. Terutama dorongan agar partisipasi masyarakat semakin meningkat untuk menggunakan hak pilihnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Sambas menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya menyongsong satu tahun penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di depan Kantor KPUD Sambas, Jalan Gusti Hamzah No 16, Sambas, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Gelar Pagelaran Seni Budaya, Ini Yang Disosialisasikan KPUD Sambas

Kegiatan ini mengusung tema "Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019".

Tampak hadir, Wakil Bupati Sambas, Hairiah. Kabag Sumda Polres Sambas, Kompol Hadiryaman. Kapolsek Sambas, Kompol Sunarno. Panwaslu Sambas, PPK se-Kabupaten Sambas serta perwakilan partai politik peserta pemilu.

Untuk hiburan, ditampilkan silat dari tapak suci putra Muhammadiyah Sambas, tarian tiga etnis serta penampilan siswa-siswi kelompok drumband dari SMPN 2 Sambas.

Sejumlah hadiah doorprize dibagikan kepada undangan, untuk semakin menyemarakkan kegiatan ini.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved