Polres Sintang Konsen Razia Tempat Produksi Miras Lokal

Dia memastikan pihaknya sudah melakukan pendataan, jika ditemukan yang memproduksi akan dilakukan proses hukum.

Polres Sintang Konsen Razia Tempat Produksi Miras Lokal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kapolres Sintang AKBP Sudarmin menyampaikan bahwa beberapa minggu lalu sudah ada perintah dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono untuk merazia tempat-tempat pembuatan miras lokal (tuak) maupun miras oplosan.

"Kita Polres Sintang sudah pernah melakukan kegiatan razia, kemarin di Polsek Tebelian kita ada mengamankan 20 jerigen miras produksi lokal jenis tuak. Sekarang dalam berproses dan terhadap tersangka sudah dilakukan penahanan," katanya, Selasa (17/4/2018) siang.

Baca: Ini Teguran Kapolres Sintang Kepada Peserta yang Terlambat Tes Psikologi

Menurut Sudarmin, pihaknya sudah berkomitmen teguh sampai ke Polsek jajaran untuk melakukan penindakan terhadap produksi miras. Apalagi dengan berita adanya korban meninggal akibat miras oplosan di beberapa wilayah di Indonesia.

"Kita di Kabupaten Sintang belum ada miras oplosan. Namun ada satu yang menjadi permasalahan di Sintang yaitu miras yang diproduksi masyarakat setempat yang namanya tuak," tambahnya.

Baca: Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Dukung Polisi Berantas Miras

Dia memastikan pihaknya sudah melakukan pendataan, jika ditemukan yang memproduksi akan dilakukan proses hukum.

Proses tidak main-main, tentunya sampai ke tahap penyidikan.

"Apalagi sekarang menjelang bulan suci Ramadhan kita akan melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat yang didalamnya termasuk adalah memberantas minuman keras. Sesuai dengan perintah Bapak Kapolda kita konsen merazia tempat produksi miras," katanya.

Selain itu, pada pelaksanaan penertiban, pihaknya juga selalu melakukan upaya preventif kepada masyarakat dan masyarakat juga ikut mendukung langkah tersebut. Sehingga belum ada kendala berarti yang dihadapi.

"Melalui Bhabinkamtibmas kita selalu memberikan imbauan baik pertemuan maupun dor to dor. Sehingga sinergitas kita dengan masyarakat bersama memberantas miras, dan kita harapkan masyarakat terus berpartisipasi memberikan informasi," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help