TribunPontianak/

Menteri Kesehatan Kunjungi Puskesmas Sungai Durian, Ini Yang Dilakukannya

Nila juga memeriksa ruangan rawat inap yang ada, dan unit pelayanan gizi anak (TFC) di Puskesmas Sungai Durian.

Menteri Kesehatan Kunjungi Puskesmas Sungai Durian, Ini Yang Dilakukannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita Moeloek melakukan kunjungan kerja ke Puskesamas Sungai Durian, Kubu Raya, Selasa (17/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita Moeloek kembali melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Selasa (17/4/2018).

Dimana untuk di Kubu Raya, menteri kesehatan mengunjungi Puskesmas sungai Durian, dan memuji pelayanan penangan gizi yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Sungai Durian melalui layanan Therapeutic Feeding Center (TFC).

Baca: Menkes RI Nila Moeloek Kunjungi Posyandu Komplek Bali Agung II, Tonton Videonya

"Saya kira ini sudah bagus, puskesmas di sini sudah ada TFC nya, dan ini (TFC) sudah lama ya. Tadi saya lihat masyarakat juga sangat paham dan sadar untuk memeriksakan gizi anak-anaknya, bahkan mereka datang sendiri," ujarnya, Selasa (17/4).

Baca: Video Menegangkan, Pramugari Disandera Penumpang Hanya Pasrah Menunggu Diselamatkan

Nila juga memeriksa ruangan rawat inap yang ada, dan unit pelayanan gizi anak (TFC) di Puskesmas Sungai Durian.

Ia sangat mengapresiasi petugas kesehatan di Puskesmas dan Kader posyandu.

"Kader posyandu disini juga sangat proaktif dalam memberikan pelayanan yang baik dalam penanganan gizi anak," lanjutnya.

Menurutnya, dalam menjamin kebutuhan gizi anak, tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak tenaga kesehatan saja. Menurutnya semua pihak harus bergerak bersama-sama dalam mensosialisasikan pemenuhan gizi.

"Mulai dari kepala daerah, gubernur dan bupatinya untuk harus proaktif mensosialisasikan pemenuhan gizi anak. Jadi artinya, soal gizi ini bukan hanya dari kesehatan, disitu ada ketahanan pangannya, ada kemiskinan disini. Dan kami mengharapkan dengan kementrian desa juga melakukan pemberdayaan dalam memperkuat kesehatan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help