TribunPontianak/

Letakan Batu Pertama Sekolah Harapan Bangsa, Ini Harapan Hermanus

Dengan kehadiran sekolah ini, di Kubu Raya diharapkannya akan semakin banyak pilihan sekolah bagi masyarakat.

Letakan Batu Pertama Sekolah Harapan Bangsa, Ini Harapan Hermanus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus 

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan Pemerintah Kubu Raya sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran yayasan pendidikan yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah-sekolah, yang lahir dan dikelola oleh pihak swasta.

Hal tersebut disampaikan Hermanus saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Harapan Bangsa di Desa Parit Baru Sungai Raya.

Baca: Ambruknya Jembatan di Sungai Bulan Persulit Akses Murid Sekolah

"Kita sangat mendukung investasi dalam bidang pendidikan seperti ini, terlebih ini dikelola oleh teman-teman swasta. Pastinya kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya, Senin (16/4/2018).

Sekolah yang akan memiliki fasilitas terlengkap dalam satu komplek tersebut atau sekolah terpadu, akan mulai dibangun dengan sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak.

Baca: Tanggapi Jembatan Roboh di Sungai Bulan, Ini Yang Akan Dilakukan PUPR

Dengan kehadiran sekolah ini, di Kubu Raya diharapkannya akan semakin banyak pilihan sekolah bagi masyarakat.

"Sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang menyekolahkan anak-anaknya di jawa karena mengejar kelengkapan fasilitas pendukung. Kedepan, Kubu Raya akan memiliki sekolah yang memiliki fasiulitas pendukung yang lengkap, bahkan hingga kolam renang, dimana, nantinya akan dibangun semuanya dalam satu komplek," lanjutnya.

Tidak hanya itu, jenjang pendidikannya juga akan lengkap dalam satu komplek mulai dari TK hingga SMA.

Hermanus mengharapkan agar dapat juga ditingkatkan hingga ke tingkat perguruan tinggi.

"Kedepan kita akhirnya memiliki sekolah dengan fasilitas yang sangat lengkap, tidak hanya itu, jenjangnya juga lenbgkap hingga SMA. Dan yang tidak kalah, sekolah ini nantinya akan menerapkan pendidikan dengan tiga bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin. kita harapkan dapat berjalan dengan lancar, pemerintah sangat mendukung dan kita harapannya juga masyarakat mendukung," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help