TribunPontianak/

Ini Teguran Kapolres Sintang Kepada Peserta yang Terlambat Tes Psikologi

Ada juga masing-masing kunci dibawa oleh 3 (tiga) orang pantia yang tidak dibocorkan siapa saja yang membawa kunci tersebut.

Ini Teguran Kapolres Sintang Kepada Peserta yang Terlambat Tes Psikologi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pelaksanaan Tes Psikologi penerimaan terpadu anggota Polri Subpanda Polres Sintang T.A 2018 sesion 1 - 3 bertempat di Indoor Apang Semangai Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Selasa (17/4/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pelaksanaan Tes Psikologi penerimaan terpadu anggota Polri Subpanda Polres Sintang T.A 2018 sesion 1 - 3 bertempat di Indoor Apang Semangai Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Selasa (17/4/2018) pagi.

Adapun pada rikmin awal jumlah peserta tersisa sekitar 420 peserta dan ikut menjalani tes selanjutnya yang dilaksanakan pada hari ini yaitu Psikologi yang terdiri dari 349 peserta putra dan 71 peserta putri.

Dalam pelaksanaan penerimaan terpadu ini tidak luput terdapat juga peserta yang mengalami kendala dan tidak bisa menghadiri Tes Psikologi dinyatakan di Diskualifikasi.

(Baca: Perkokoh Personel Melalui Apel Siaga Karhutla )

Pada kesempatan ini Kapolres Sintang AKBP Sudarmin juga memberi pernyataan tegas bahwa sebagai salah satu panitia penerimaan calon anggota polri Sub Panda Polres Sintang telah memberikan informasi kepada semua peserta yang lulus rikmin awal kemarin.

"Jika ada keterlambatan, kami sebagai panitia akan mendiskualifikasi peserta tetapi pada pelaksanaan Tes Psikologi hari ini masih ada saja peserta yang terlambat maka dari itu Sintang sebagai Sub Panda untuk pertama kalinya masih memberikan toleransi kepada peserta selama 15 menit dan jika ada yang melewati pukul 05.15 Wib akan kami nyatakan Diskualifikasi," jelasnya.

Dalam hal ini untuk menghindari kecurangan pada bocornya soal ujian Tes Psikologi Sub Panda Polres Sintang, setelah diferivikasi soal ujian diletakan di dalam kotak/peti yang terdapat masing-masing 3 (tiga) lubang kunci yang berbeda.

Ada juga masing-masing kunci dibawa oleh 3 (tiga) orang pantia yang tidak dibocorkan siapa saja yang membawa kunci tersebut.

Adapun kotak/peti yang telah dibuka berisi soal ujian tes psikologi peserta yang masih dalam keadaan tersegel dan segel tersebut dibuka langsung oleh peserta sebagai bukti tidak ada kerusakan pada segel yang terdapat di soal Tes Psikologi.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help