Hadiri Rakor PPL Desa Singaraya, Ini Yang Disampaikan Kanit Sabhara Polsek Semparuk

Kanit Sabhara Polsek Semparuk menyampaikan harapannya, agar Gapoktan se-Kecamatan Semparuk, tetap menjaga kekompakan

Hadiri Rakor PPL Desa Singaraya, Ini Yang Disampaikan Kanit Sabhara Polsek Semparuk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Kanit Sabhara Polsek Semparuk, Ipda Bustamsah menghadiri Rapat Koordinasi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Singaraya, bersama Muspika Kecamatan Semparuk di Sekretariat Gapoktan Fajar Sejahtera, Desa Singaraya, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kanit Sabhara Polsek Semparuk, Ipda Bustamsah menghadiri Rapat Koordinasi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Singaraya, bersama Muspika Kecamatan Semparuk di Sekretariat Gapoktan Fajar Sejahtera, Desa Singaraya, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Senin (16/4/2018).

Ipda Bustamsah mengungkapkan, turut hadir Camat Semparuk yang diwakili oleh Sumiati. Koordinator PP BPP Kecamatan Semparuk Holfah.

Mantri Tani Kecamatan Semparuk, Nurlena, PPL Desa Singaraya, Jumadi. Serta Bhabinkamtibmas Desa Singaraya Polsek Semparuk, Brigpol Rachmad.

Baca: Satgas Pangan Sambas Akan Awasi Harga dan Stok Barang Kebutuhan Pokok

"Saya hadir mewakili Kapolsek Semparuk. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Gapoktan se-Kec. Semparuk, Kelompok Tani se-Desa Singaraya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Singaraya," paparnya, Selasa (17/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Semparuk menyampaikan harapannya, agar Gapoktan se-Kecamatan Semparuk, tetap menjaga kekompakan sehingga apapun yang diprogramkan oleh pemerintah, ke depannya dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca: Video Rambu Larangan Parkir di Pasar Sambas Sering Dilanggar Pengendara

"Kami juga mengimbau kepada para petani, apabila membuka lahan pertanian tidak dengan cara dibakar. Karena dampak dari asap kebakaran tersebut, dapat menggangu kesehatan dan stabilitas perekonomian. Mari kita ciptakan Kecamatan Semparuk ini sebagai kawasan vebas asap," tegas Ipda Bustamsah.

Koordinator PP BPP Kecamatan Semparuk, Holfah menambahkan, untuk pembinaan kelompok tani khususnya di Kecamatan Semparuk, diharapkan dapat membantu menggali potensi dan memecahkan masalah usaha tani secara lebih efektif.

"Selain itu juga memudahkan para petani dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumber daya lainnya terutama dalam bidang pertanian," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help