TribunPontianak/

Satpol PP Tertibkan PKL Singkawang

Ia menjelaskan, di Jalan Budi Utomo, ada waktu tertentu yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan berjualan, namun tidak menetap.

Satpol PP Tertibkan PKL Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Sat Pol PP Kota Singkawang menertibkan dua Pedagang Kaki Lima (PKL) petasan dan plat di Jalan Budi Utomo, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sat Pol PP Kota Singkawang menertibkan dua Pedagang Kaki Lima (PKL) petasan dan plat di Jalan Budi Utomo, Senin (16/4/2018).

Dua pedagang ini berdasarkan aduan masyarakat menghambat jalan pintu masuk menuju perumahan marga Tjhia.

"Pedagang ini sudah kita peringatkan dan pernah kita tertibkan. Ternyata itu adalah menetap," kata Kepala Sat Pol PP Kota Singkawang, Juandi.

Baca: TKI Asal Kayan Hulu Meninggal di Malaysia, Wabup Sintang Jemput Kedua Anaknya

Ia menjelaskan, di Jalan Budi Utomo, ada waktu tertentu yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan berjualan, namun tidak menetap.

Berdasarkan Peraturan Wali Kota nomor 5.11.3/375/DAG-B tahun 2016, mereka diperbolehkan berjualan mulai pukul 16.00 hingga 05.00 WIB.

Baca: Sambut Ramadan, Warga Jalan Cempaka Singkawang Siapkan Dua Ornamen Ketupat Raksasa

Dua pedagang tersebut diberikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Sedangkan barangnya dikembalikan karena ini masih dalam tahap persuasif dan pembinaan.

"Tapi harus menaati aturan jam jualan di lokasi yang dibolehkan. Apabila tidak diindahkan akan kita lakukan tindakan penyitaan," tegasnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help