Ini Amanah untuk Kepala Dinas Perpustakaan Pontianak yang Baru Dilantik

Keradaan Perpustakaan di Kot Pontianak cukup mudah untuk dijumpai, kini taman-taman telah dilengkapi dengan perpustakaan.

Ini Amanah untuk Kepala Dinas Perpustakaan Pontianak yang Baru Dilantik
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana pembacaan sumpah pada pelantikan beberapa kepala OPD Kota Pontianak, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keradaan Perpustakaan di Kot Pontianak cukup mudah untuk dijumpai, kini taman-taman telah dilengkapi dengan perpustakaan.

Ini adalah cara Pemerintah Kota Pontianak mendekatkan sumber bacaan pada masyarakat, selain itu ini adalah upaya meningkatkan literasi bagi warga Pontianak.

Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah meminta kepada Kepala Dinas Perpustakaan yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli bidang Pemerintahan dan SDM Pontianak untuk mengelola dengan manajemen yang baik terhadap arsip dinamis dan statis yang ada.

Baca: Pengamat Kritisi Pelantikan Pejabat oleh Pjs Wali Kota Pontianak

Pelaksanaan alih media dan reproduksi arsip dinamis, bahkan pelaksanaan penyusunan arsip juga haris dengan resensi 10 tahun atau lebih. Kemudian untuk arsip statis sampai dengan penerimaan pada perangkat daerah perlu ditingkatkan.

"Termasuk pemeliharaan arsip dan pemusnahannya harus selalu berkomunikasi dengan stake holder terkait agar arsip Kota Pontianak dapat terkelola dengan baik," ucap Mahmudah, Senin (16/4/2018).

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help