Pikgub Kalbar

Berkharisma, Sutarmidji Disebut Warga Cocok Jadi Gubernur Kalbar

Ddari penyampaian Pak Sutarmidji cerita soal pengalaman sukses memimpin Pontianak, sudah terlihat kharisma.

Berkharisma, Sutarmidji Disebut Warga Cocok Jadi Gubernur Kalbar
Istimewa
Calon Gubernur Kalbar Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kharisma pemimpin seringkali menjadi tolak ukur untuk melihat kapasitas seseorang memimpin daerah.

Dalam agenda silaturahminya bersama masyarakat Sungai Raya Kabupaten Bengkayang pada, Minggu (15/4), Calon Gubernur Kalimantan Barat Nomor Urut 3, Sutarmidji, disebut-sebut paling berkharisma memimpin Kalimantan Barat untuk lima tahun mendatang.

Menurut Yulia (48), salah satu warga Sungai Raya yang hadir dalam pertemuan tersebut, faktor pengalaman Sutarmidji sebagai walikota sukses, menjadikan sosok Sutarmidji punya kharisma kuat untuk memimpin Kalimantan Barat.

Baca: Optimalkan Peran BUMDes, Sutarmidji Ingin Perbanyak Lapangan Kerja di Kalbar

"Ia dari penyampaian Pak Sutarmidji cerita soal pengalaman sukses memimpin Pontianak, sudah terlihat kharisma. Pak Sutarmidi cocok jadi Gubernur Kalbar," ungkap Yulia.

Yulia rela datang ke acara silaturahmi bersama Sutarmidji ditengah guyuran hujan.

Hal senada juga dikemukakan oleh tokoh masyarakat Sungai Raya, Saleh Ahmad.

Menurutnya, di antara hal yang paling disukai masyarakat Sungai Raya terhadap figur Sutarmidji tak lain ialah kharima kepemimpinan Sutarmidji itu sendiri.

"Kalau kira cermat, Pak Sutarmidji ini setiap ngomong soal program untuk memajukan Kalbar, masyarakat akan paling percaya dengan Pak Sutarmidji. Karena sudah terbukti berhasil. Omongan Pak Sutarmidji itu berkualitas,” ujarnya

“Inilah dasar saya berani katakan Pak Sutarmidji ini paling punya kharisma untuk memimpin masyarakat Kalbar sebagai Gubernur," tambah Saleh Ahmad, tokoh masyarakat Sungai Raya.

Baca: Warga Keluhkan Pertanian Minim Terobosan, Ria Norsan: Tunggu Saat Kami Menjabat

Ahmad menjadi tuan rumah dalam acara silaturahmi bersama Sutarmidji, calon gubernur Kalbar nomor urut 3 tersebut.

Sementara itu, Reza Satriadi, tokoh pemuda Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, yang turut hadir dalam acara pertemuan dengan Sutarmidji berharap dengan track record Sutarmidji yang sudah terbukti di Pontianak, dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar, yang saat ini berada di urutan 29 dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Sangat wajar kharisma Pak Sutarmidji terlihat kuat. Karena Pak Sutarmidji sudah punya track record sukses memimpin Pontianak. Saya yakin dengan semua itu Pak Sutarmidji bisa meningkatkan peringkat IPM Kalbar lebih baik lagi, dimana sekarang berada di posisi 29 dari 34 provinsi se-Indonesia,” ujarnya. (*)

Editor: Hasyim Ashari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help