TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Bea Cukai Apresiasi Lantamal XII Pontianak Gagalkan Rotan Selundupan

Lanjutnya, bukan hanya rotan yang bisa memiliki nilai, kemarin kapal nya pun berhasil di lelang dengan harga Rp 400 juta.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Pontianak Dwiyono Widodo mengapresiasi Lantamal XII Pontianak gagalkan upaya penyelundupan Rotan ke Malaysia.

"Kami senang adanya tangkapan ini, karena di saat kami tak dapat menangkap, dari TNI AL berhasil menangkapnya, begitu juga jika sebaliknya,"kata Kepala KPP BC Pontianak pada Senin (16/4/2018) siang

Kemudian ia menuturkan pihaknya belum bisa memperkirakan berapa nilai rotan yang berhasil di gagalkan upaya penyelundupannya.

Baca: Prajurit Lantamal XII Pontianak Gagalkan Penyelundupan 94 Ton‎ Rotan ke Malaysia

Namun ia memberikan gambaran, pada tangkapan Bea Cukai pada tahun 2017 kemarin, yakni yang berjumlah sekitar 90 ton dan ‎120 Ton.

"Kalau 90 ton, kemarin hasil lelang yakni sekitar Rp 600 juta, dan 120 Ton kemarin dan di dukung barang cukup berkualitas tinggi yakni Rp 1 Milyar lebih," katanya saat di konfirmasi ketika mengikuti press conference di Mako Lantamal XII Pontianak.

Baca: KRI Sembilang-850 Satrol Lantamal XII Pontianak Gagalkan Penyelundupan Rotan ke Malaysia

Lanjutnya, bukan hanya rotan yang bisa memiliki nilai, kemarin kapal nya pun berhasil di lelang dengan harga Rp 400 juta.

"Untuk kapal yang bawa Rotan 120 Ton sat ini sedang dalam proses,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dwiyono juga menuturkan untuk modus yang diamankan Bea Cukai dan Lantamal XII Pontianak itu sama yakni dari Kalteng dan akan di selundupkan di bawa ke Malaysia.‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help